KBRI Tokyo Pastikan Tak Ada WNI yang Jadi Korban Gempa Jepang

- Minggu, 14 Februari 2021 | 12:46 WIB
Gempa di Fukushima, Jepang. (photo/Kyodo/via REUTERS)
Gempa di Fukushima, Jepang. (photo/Kyodo/via REUTERS)

Kedutaan Besar RI (KBRI) di Tokyo mengatakan, tak ada Warga Negara Indonesia (WNI) yang menjadi korban gempa di Kota Fukushima, Jepang. 

KBRI Tokyo telah menjangkau simpul-simpul masyarakat, sejauh ini tidak terdapat laporan WNI yang menjadi korban,” kata KBRI Tokyo dalam sebuah keterangan dilansir Antara, Minggu (14/2/2021). 

Sebelumnya, terjadi gempa magnitudo 7,3 di sisi timur laut Jepang pada Sabtu (13/2) pukul 23.08 waktu setempat. Ini merupakan lokasi yang sama dengan gempa besar yang meluluhlantakkan Jepang pada 2011 silam/

“Pemerintah Jepang telah melakukan pemeriksaan atas Reaktor Nuklir Fukushima, dan sejauh ini tidak ada laporan kerusakan,” kata KBRI Tokyo. 

Reuters melaporkan, sejauh ini ada 104 orang yang mengalami luka-luka akibat gempa ini. Namun tak ada laporan mengenai korban meninggal dunia.

KBRI Tokyo menyebut bahwa jumlah WNI di Jepang tercatat 66.084 orang, berdasarkan data keimigrasian Jepang per Juni 2020.

Sementara di wilayah yang paling terdampak gempa, tercatat sekitar 1.500 WNI, dengan rincian di Fukushima 540 orang dan di Miyagi 984 orang.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X