Mengaku Khawatir Sering Menjadi Target KKB, Bupati Intan Jaya Sering Keluar Daerah

- Senin, 8 Februari 2021 | 20:37 WIB
Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus  Waterpauw (Antara)
Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus  Waterpauw (Antara)

Merasa terancam menjadi target Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB), upati Intan Jaya Natalis Tabuni mengaku lebih sering berada di luar daerah.

Kapolda Papua Irjen Pol. Paulus  Waterpauw membenarkan hal tersebut dan menyebutkan Bupati Intan Jaya sempat mengaku khawatir bila lama di wilayahnya karena ancaman KKB.

Irjen Pol. Paulus  Waterpauw mengatakan apa yang disampaikan Bupati Intan Jaya, bisa dipahami karena yang bersangkutan yang merasakan langsung serta memahami situasi dan kondisi di wilayahnya.

Walaupun demikian, kata Waterpauw, Bupati Intan Jaya senantiasa kooperatif terkait dengan kondisi keamanan yang terjadi, termasuk saat Tim Gabungan Pencari Fakta (TGPF) kasus Intan Jaya, Bupati Tabuni juga berada di Sugapa, ibu kota Kabupaten Intan Jaya.

"Saya sudah meminta kepada Bupati Tabuni agar senantiasa melakukan koordinasi dengan para pihak sehingga tercipta situasi keamanan yang kondusif," kata Irjen Pol. Waterpauw, Senin (8/2/2021).

Ketika ditanya tentang pengungsian masyarakat dari beberapa lokasi di Intan Jaya, Kapolda Papua menegaskan bahwa hal itu tidak benar karena dari laporan yang diterima tidak ada warga yang mengungsi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X