The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini Gak Ngaku Kena Covid-19, Suami dan 3 Anaknya Tertular, Berakhir Meninggal
Tenaga medis Covid-19 (REUTERS/Gleb Garanich)
News

Wanita Ini Gak Ngaku Kena Covid-19, Suami dan 3 Anaknya Tertular, Berakhir Meninggal

Sabtu, 06 Februari 2021 14:17 WIB 06 Februari 2021, 14:17 WIB

INDOZONE.ID - Seorang wanita di Venezuela yang bernama Veronica García Fuentes (36), nekat menyembunyikan hasil tes bahwa dia positif terinfeksi Covid-19.

Akibatnya, seluruh anggota keluarganya ikut tertular Covid-19 dan berakhir meninggal dunia. Veronica terinfeksi Covid-19 pada pertengahan bulan Desember silam dan menjalani isolasi mandiri di rumah, dengan gejala demam.

Namun, dia berbohong kepada keluarganya dan mengatakan bahwa dia hanya mengidap flu berat. Dia takut membeberkan yang sebenarnya kepada keluarganya.

Dilansir Newsweek, wanita ini rupanya terinfeksi Covid-19 dalam perjalanan menuju pesta keluarga. Dia baru memberitahukan kondisi yang sebenarnya kepada keluarga di akhir Desember.

Saat itu kondisinya sudah benar-benar buruk dan harus dirawat di RS karena menderita pneumonia. Dua minggu kemudian, suaminya Jose Antonio dan tiga anaknya dinyatakan positif Covid-19 tanpa gejala.

Infeksi ini membuat kesehatan Jose memburuk dan akhirnya mengalami gejala parah seperti istrinya. Seminggu kemudian, pasangan ini meninggal.

Tak berapa lama, ketiga anaknya juga meninggal pada akhir Januari. Menyoroti kasus ini, otoritas kesehatan Venezuela mendesak masyarakat agar tidak menyembunyikan fakta jika terpapar Covid-19.

Warga juga diingatkan agar selalu menerapkan protokol kesehatan ketat.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US