Anak Muda Didorong Manfaatkan Teknologi untuk Jadi Entrepreneur di Masa Pandemi

- Kamis, 24 September 2020 | 15:46 WIB
Ilustrasi anak muda. (freepik/rawpixel)
Ilustrasi anak muda. (freepik/rawpixel)

Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali terus mendorong Entrepreneur atau Technopreneur muda pemula untuk bisa eksis di masa Pandemi Covid-19 seperti saat ini, untuk menumbuhkembangkan jiwa kewirausahaan bagi anak muda yang menjadi perhatian Kemenpora.

Kemenpora melihat adanya peluang besar dalam membangun Entrepreneur yang bisa digerakan oleh kaum muda memanfaatkan perkembangan teknologi informasi dan digital yang bisa melahirkan berbagai inovasi untuk berbagai usaha.

"Dengan terbitnya Perpres No 66 Tahun 2017 tentang koordinasi strategis lintas sektor penyelenggaraan pelayanan kepemudaan, akan mendorong anak-anak muda menjadi kreatif, inovatif, dan mandiri, makin digencarkan lagi," kata  Zainudin Amali di Jakarta, Kamis (24/9/2020).

Minat anak muda untuk berwirausaha, lanjutnya saat ini semakin meningkat apalagi dalam situasi pandemi yang mengharuskan semua orang terus berjuang dan bertahan di tengah pandemi Covid-19 ini.

"Setelah ada contoh-contoh yang sukses, minat berwirausaha anak muda makin meningkat. Program dapat diikuti oleh siapa saja anak muda, tentu melalui tahapan-tahapan, dan yang pertama penumbuhan semangat," tambahnya.

Untuk tetap eksis di masa pandemi, modifikasi cara-cara berwirausaha harus terus dilakukan, ada yang masih bertahan konvensional namun bagaimana memanfaatkan teknologi yang terus berkembang harus disikapi.

"Anak muda harus beradaptasi, tidak boleh berdiam diri, berpikir kreatif, bagaimana setelah selesai pandemi dan saat new normal bisa recovery," tuturnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X