The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Tengah Pandemi, Anggota DPR Jalani Tes Swab
Presiden Joko Widodo memakai pelindung wajah saat kunjungan kerja. (BPMI Setpres/Muchlis Jr)
News

Presiden Jokowi Sampaikan Pidato Kenegaraan di Tengah Pandemi, Anggota DPR Jalani Tes Swab

Terapkan protokol Covid-19.

Jumat, 14 Agustus 2020 09:01 WIB 14 Agustus 2020, 09:01 WIB

INDOZONE.ID - Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan memberikan pidato kenegaraan melalui Sidang Tahunan MPR di Gedung DPR/MPR, Senayan, Jakarta, pada Jumat (14/8/2020). 

Rencananya, agenda tersebut akan dibagi menjadi dua sesi, yakni sesi pertama yang dimulai pada pukul 09.00 WIB, dan yang kedua dimulai pada pukup 14.00 WIB.

Pada sesi pertama, Jokowi akan memberikan pidato kenegaraan, sedangkan pada sesi kedua, ia akan menyampaikan RUU tentang APBN 2021, disertai nota keuangan dan dokumen pendukung.

presiden jokowi, sidang tahunan mpr, pidato kenegaraan,
Suasana gladi sidang tahunan MPR dan pidato kenegaraan presiden di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Rabu (12/8/2020). (ANTARA/Akbar Nugroho Gumay)

Dikarenakan agenda ini diselenggarakan di tengah masalah pademi virus corona (Covid-19), maka Wakil Ketua DPR Sufmi Dasco Ahmad mengatakan, kalau acara tersebut akan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, salah satunya tes Swab.

"Ya kombinasi antara fisik dan virtual, jadi enggak semua anggot DPR datang, dan memang sudah dipilih per fraksi dan tentunya dengan protokol Covid-19 yang ketat," ucap Dasco.

"Semua anggota DPR yang sudah masuk ke dalam daftar, itu sudah menjalani Swab test untuk menjaga keamanan semua, mematuhi protokol Covid-19 yang memang diterapkan selama acara berlangsung," tambahnya.

Adapun, Agenda ini juga akan disiarkan secara langsung melalui daring atau virtual dalam akun media sosial Sekretariat Presiden, dan juga dari DPR RI.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
Sarah Hutagaol

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US