Dapat Penghargaan dari Jokowi, Fahri Hamzah Ngaku Tak Akan Berhenti Mengkritik

- Kamis, 13 Agustus 2020 | 14:27 WIB
Fahri Hamzah. (Instagram/fahrihamzah)
Fahri Hamzah. (Instagram/fahrihamzah)

Wakil Ketua Umum Partai Gelora Fahri Hamzah baru saja menerima penghargaan tanda jasa Bintang Mahaputera Nararya yang dianugerahkan dari Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Istana Negara, Jakarta Pusat.

Usai mendapatkan penghargaan tersebut, Fahri Hamzah mengatakan bahwa dirinya tidak akan berhenti untuk mengkritik Jokowi. Ia pun menyebut pimpinan negara itu menerima semua kritik yang datang kepadanya.

"Ini bukan berarti saya berhenti mengkritik. Saya akan terus mengkritik. Presiden Jokowi juga menyampaikan bahwa dia menghormati kritik,” ucap Fahri Hamzah saat ditemui di Kompleks Istana Negara, Jakarta Pusat, Kamis (13/8/2020).

“Ini seharusnya pelajaran bagi semua orang yang ada di dalam pemerintahan supaya menghormati kritik. Kalau presiden saja menghormati kritik, seharusnya yang lain juga menghormati kritik,"tambahnya.

Meski kerap menyampaikan perbedaan maupun kritik terhadap pemerintah Jokowi, mantan Wakil Ketua DPR ini menyebut dirinya tidak bermusuhan dengan Presiden Jokowi.

"Kita berbeda bukan berarti kita bermusuhan. Saya kira ini poin-poin yang harus dirayakan karena seringkali di bawah muncul gerakan-gerakan yang memunculkan kesan bahwa kita tidak bersatu," tuturnya.

Seperti diketahui sebelumnya, tak hanya Fahri Hamzah yang menerima penghargaan bintang tanda jasa tersebut dari Presiden Jokowi, melainkan terdapat pula rekannya, yakni Fadli Zon.

 

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X