Corona Masih Mewabah, Walt Disney World Kurangi Jam Operasional Kunjungan

- Senin, 10 Agustus 2020 | 16:10 WIB
Walt Disney World. (shoppingcenterbusiness)
Walt Disney World. (shoppingcenterbusiness)

Taman hiburan Walt Disney World memutuskan untuk mengurangi jam operasional di keempat taman hiburannya, setelah pembukaan kembalinya secara bertahap pada bulan lalu di tengah lonjakan kasus COVID-19 di Florida, Amerika Serikat.

Dilansir The Hollywood Reporter, Magic Kingdom dan Disney's Hollywood Studios akan tutup satu jam lebih awal dari biasanya. Seementara itu, Epcot di Walt Disney World Resort dan Disney's Animal Kingdom akan buka kurang dari 2 jam setiap hari. Perubahan jam ini akan dimulai pada 8 September dan tetap berlaku hingga Oktober.

Walt Disney World mulai dibuka kembali pada pertengahan Juli lalu. Para pengunjung diwajibkan mengenakan masker, menerapkan physical distancing hingga wajib membawa hand sanitizer saat memasuki area Walt Disney World.

Untuk dapat masuk ke taman, para pengunjung juga harus memiliki reservasi dan tiket, karena kapasitasnya dibatasi pada jumlah tertentu, setidaknya sekitar 30 persen.

Minggu lalu, Walt Disney Co. mengungkapkan dampak finansial dari penutupan taman-tamannya, mencatat kerugian fiskal kuartal ketiga sebesar US$3,5 miliar. Pendapatan untuk kuartal tersebut turun 85 persen menjadi US$3,5 miliar, dan hasil operasi segmen turun US$3,7 miliar.

Walt Disney World sebelumnya juga mendapat kecaman pada bulan lalu karena video promosi "Welcome" yang diunggah di media sosialnya, yang menampilkan karyawan bermasker yang menyambut pengunjung kembali ke taman hiburan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Rekomendasi

Terkini

X