CFD Jakarta Kembali Digelar, Bundaran HI Terpantau Padat

- Minggu, 21 Juni 2020 | 08:52 WIB
Suasana CFD Jakarta, Minggu (21/6/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)
Suasana CFD Jakarta, Minggu (21/6/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Pemerintah Provinsi DKI Jakarta mengadakan kembali Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan pada pagi ini, Minggu (21/06/2020).

Berdasarkan pantauan Indozone, kawasan Bundaran HI sangat dipadati oleh warga yang berolahraga. Banyak dari mereka yang didominasi dengan membawa sepeda roda dua, dan berlari.

Para warga yang sedang melakukan olahraga di lokasi CFD pun nampak terlihat mematuhi protokol kesehatan dengan menggunakan masker.

-
Suasana CFD Jakarta, Minggu (21/6/2020). (INDOZONE/Sarah Hutagaol)

Di lokasi juga terlihat awak kepolisian yang menjaga kawasan-kawasan tersebut. Bahkan, beberapa kali kesempatan, polisi sempat memberitahu warga untuk tidak berkumpul atai berhenti.

"Silakan melanjutkan berjalan kembali, dilanjutkan olahraganya. Jangan berhenti, jangan berkumpul. Perhatikan jaga jarak," ucap polisi yang menggunakan pengeras suara.

Seperti diketahui sebelumnya, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Syafrin Liputo mengimbau agar warga yang berusia lansia, dan anak-anak di bawah usia 9 tahun tidak ikut dalam kegiatan CFD.

"Bagi warga yang rentan terpapar Covid-19 (anak-anak di bawah usia 9 tahun, lansia, dan ibu hamil) agar tetap berada di rumah dan menjaga kebugaran di rumah,” ucap Syafrin beberapa waktu lalu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X