The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PBNU Tegaskan Pernyataan Abu Janda Tak Wakili NU, Ustadz Tengku Zulkarnain: Alhamdulillah
Ustadz Tengku Zulkarnain. (Istimewa)
News

PBNU Tegaskan Pernyataan Abu Janda Tak Wakili NU, Ustadz Tengku Zulkarnain: Alhamdulillah

Jumat, 29 Januari 2021 11:47 WIB 29 Januari 2021, 11:47 WIB

INDOZONE.ID - Sekretaris Jenderal PBNU Helmy Faishal Zaini menegaskan bahwa pernyataan rasisme Abu Janda yang menyinggung Natalius Pigai sama sekali tidak berkaitan dengan Nahdlatul Ulama (NU).

"Oh enggak dong. Saya kira pernyataan yang disampaikan Abu Janda kalau seperti itu, itu tidak mewakili NU ya. Tidak mewakili NU," kata Helmy, Kamis (28/1/2021).

Mendengar pernyataan tersebut, Ustadz Tengku Zulkarnain pun mengucap syukur. Dengan begitu, menurutnya Bareskrim bisa langsung menindak lanjuti kasus dugaan rasisme Abu Janda.

"Alhamdulillah... Nampaknya, Bareskrim Bisa Tindak Lanjuti Persoalan ini Segera. Urusan Pribadi Dia. Kita Tunggu Prosesnya Pak Kapolri," cuit Ustadz Tengku Zulkarnain melalui akun Twitter-nya, Jumat (29/1/2021).

Ustadz Tengku Zulkarnain sendiri sebelumnya sempat berseteru dengan Abu Janda yang sempat menyebut Islam adalah agama pendatang dari Arab.

“Yang arogan di Indonesia itu adalah Islam, sebagai agama pendatang dari Arab, kepada budaya asli kearifan lokal. Haram-haramkan ritual sedekah laut, sampe kebaya diharamkan dengan alasan aurat,” cuit Abu Janda.

Pernyataan tersebut disampaikan oleh Abu Janda saat merespon cuitan Ustadz Tengku Zulkarnain membahas arogansi yang terjadi di Afrika Selatan. Dia kemudian menyangkutpautkan hal tersebut dengan ulama dan Islam yang menurutnya dapat penghinaan di Indonesia.

"Dulu minoritas arogan terhadap mayoritas di Afrika Selatan selama ratusan tahun, Apertheid. Akhirnya tumbang juga. Di mana mana negara normal tdk boleh mayoritas arogan terhadap minoritas. Apalagi jika yg arogan minoritas. Ngeri melihat betapa kini Ulama dan Islam dihina di NKRI," tulis Ustadz Tengku Zulkarnain di akun Twitter-nya, Minggu (24/1/2021).

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Dina
Dina

Dina

Editor
JOIN US
JOIN US