Viral Perangkat Desa Labrak Guru yang Videokan Jalan Rusak di Desa Cijalingan Sukabumi

- Jumat, 12 Maret 2021 | 14:52 WIB
Perangkat desa ngamuk usai jalan rusak di publikasikan guru. (Istimewa)
Perangkat desa ngamuk usai jalan rusak di publikasikan guru. (Istimewa)

Desa Cijalingan di Kecamatan Cicantayan di Kabupaten Sukabumi seketika menjadi viral di media sosial setelah seorang guru yang memposting jalan rusak di desa itu malah jadi sasaran kemarahan perangkat desa.

Informasi yang dihimpun Indozone, guru tersebut bernama Eko Purtjahjanto yang kemudian mengunggah video jalan rusak hingga ditanami pohon pisang oleh warga sekitar.

Dalam sebuah video yang beredar di media sosial memperlihatkan sejumlah orang di sebuah ruangan penuh piala dalam etalase sedang berdebat bersama beberapa orang guru.

Diketahui berdasarkan laman Sukabumiupdate, video tersebut diambil di salah satu ruangan SMPN 1 Cijalingan, Kecamatan Cicantayan, Kabupaten Sukabumi, Jawa Barat.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by INFO JAWA BARAT (@infojawabarat)

Datangnya perangkat desa itu karena tak terima atas unggahan jalan rusak itu.

Dalam video berdurasi 4 menit 29 detik itu, nampak beberapa orang berkemeja putih dan celana bahan hitam sambil duduk dengan nada tinggi mempertanyakan postingan seorang Guru SMPN 1 Cijalingan bernama Eko di Facebook, soal Jalan Rusak mirip sungai yang sudah kering.

"Apa maksudnya? Tujuannya apa? Kenapa Posting di Facebook? Baca lagi! Ada Desa Cijalingan itu. Jangan nantang kamu, hah!," kata salah seorang pria dengan kacamata dicantol di kepala dan masker di dagu.

Belakangan diketahui, pria tersebut merupakan aparat Desa Cijalingan.

"Apa maksudnya? Mau nantang pemerintahan? Instansi? Silahkan. Saya siap," kata pria itu lagi dengan nada yang masih tinggi.

Masih dalam video yang sama, saat dialog sang Guru sempat menyampaikan permintaan maaf, namun pria yang didampingi aparat desa yang lain itu nampak masih emosi dan bicara dengan nada tinggi.

"Gampang kalau minta maaf. Setelah orang membuat kesalahan gampang minta maaf," katanya lagi.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by MANAberita (@manaberita)

Artikel menarik lainnya

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X