Alami Kecelakaan & Pickup Menggantung di Jembatan, Pasangan Lansia Ini Berhasil Selamat

- Rabu, 17 Maret 2021 | 22:34 WIB
Pasangan lansia ini selamat dari maut. (Photo/Facebook/Magic Valley Paramedics)
Pasangan lansia ini selamat dari maut. (Photo/Facebook/Magic Valley Paramedics)

Belum lama ini viral di media sosial yang memperlihatkan detik-detik menegangkan dari pasangan lansia yang selamat dari maut. Tampak dari unggahan foto yang dibagikan, truk pickup yang dinaiki oleh pasangan tersebut menggantung 100 kali dari atas jembatan setelah mengalami kecelakaan.

Dilansir dari The Sun, Rabu (17/3/2021), Pickup Ford F-350 2004 diselamatkan agar tidak jatuh ke jurang di bawah oleh sepasang rantai pengaman trailer kamp yang menghubungkannya ke trailer kemping setinggi 30 kaki, yang tetap berada di jembatan.

Polisi Negara Bagian Idaho menanggapi kecelakaan itu sekitar pukul 14.45 pada hari Senin (15/3/2021), menemukan dua orang terperangkap di dalam kendaraan itu tergantung di sisi jembatan di atas Ngarai Malad.

Pihak berwenang mengidentifikasi pengemudi sebagai pria berusia 67 tahun dan penumpangnya sebagai wanita berusia 64 tahun, keduanya dari Garden City dan mereka belum menyebutkan namanya.

Baca juga: Simon Cowell Terlihat Bugar dan Sehat Sebelum Kembali ke Acara America’s Got Talent

Pasangan lansia itu kemudian dibawa ke rumah sakit Magic Valley tetapi juru bicara ISP Lynn Hightower mengatakan bahwa luka keduanya tidak mengancam jiwa mereka.

Menyadur dari laporan The Associated Press, Rabu (17/3/2021), dua anjing kecil juga diselamatkan dari truk dan sekarang tinggal bersama seorang anggota keluarga yang tinggal di dekatnya.

Ketika pihak berwenang pertama kali tiba, seorang polisi negara bagian dan wakil sheriff setempat menggunakan satu set rantai ekstra dari semi-truk terdekat untuk menahan pickup di tempatnya sampai tim dengan peralatan tambahan bisa sampai ke tempat kejadian.

"Kami memasang beberapa rantai ke bagian belakang kendaraan untuk memastikan rantai yang saat ini menahannya, tidak putus," kata Jeremy Banfield, Polisi Negara Bagian Idaho.

"Saya berada di tempat yang tepat pada waktu yang tepat," kata pengemudi truk derek Rodney Drury tentang menyaksikan kecelakaan itu dan bergegas membantu pasangan itu.

"Sebenarnya, saya bersyukur kepada Tuhan bahwa saya ada di sana karena truk itu hanya dipegang oleh rantai kecil ketika saya melihat ke sana," tambahnya.

"Saya tahu ada orang di dalam truk itu dan saya tidak ingin melihatnya jatuh," kata dia.

Awak darurat dengan derek dan peralatan penyelamat tali kemudian dapat turun ke truk yang jatuh dan mengamankan tali kekang untuk setiap penumpang yang terperangkap di dalamnya.

Artikel menarik lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X