Peringati Hari Dokter Indonesia, Menkes Terawan Puji Pengabdian Dokter

- Sabtu, 24 Oktober 2020 | 23:10 WIB
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto (kemeja putih). (Photo/ANTARA/Istimewa)
Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto (kemeja putih). (Photo/ANTARA/Istimewa)

Menteri Kesehatan (Menkes) RI Terawan Agus Putranto  memberikan pujian terhadap pengabdian pada dokter di Tanah Air di hari peringatan Hari Dokter Indonesia yang jatuh pada 24 Oktober.

"Dokter punya peran besar dalam perjalanan bangsa Indonesia. Sejauh ini, pengabdian para dokter selalu mewarnai dinamika yang terjadi dalam upaya memajukan negara," katanya, dilansir dari Antara, Sabtu (24/10/2020).

Selain itu, ia mengatakan dari waktu ke waktu, para dokter memberi andil dalam pembangunan bangsa terutama masalah kesehatan masyarakat. Apalagi, belakangan ini para dokter kembali menunjukkan peran besarnya ketika Indonesia diterjang pandemi COVID-19.

"Saya mengucapkan terima kasih atas pengabdian yang tulus dari para dokter, terutama di saat kita semua sedang berperang melawan COVID-19," tambahnya.

Disisi lain, ia menyinggung para dokter yang meninggal dunia dalam tugas menangani pasien COVID-19. Secara pribadi, Terawan memandang pada dokter yang gugur dalam bertugas melawan pandemi COVID-19 merupakan seorang pahlawan.

"Kita tahu, banyak dokter yang gugur dalam tugas melawan COVID-19. Bagi saya mereka adalah pahlawan," ujar dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X