The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Polda Metro Jaya Kerahkan 2.999 Personel Amankan Jalannya Libur Panjang
Ilustrasi petugas polisi bersiap melakukan pengamanan libur panjang. (ANTARA/Aprillio Akbar)
News

Polda Metro Jaya Kerahkan 2.999 Personel Amankan Jalannya Libur Panjang

Fokus amankan titik ramai.

Selasa, 27 Oktober 2020 15:51 WIB 27 Oktober 2020, 15:51 WIB

INDOZONE.ID - Libur panjang Maulid Nabi dan cuti bersama segera berlangsung pekan ini. Sebanyak 2.999 personel kepolisian pun sudah disiapkan Polda Metro Jaya untuk memberikan rasa aman masyarakat selama musim libur kali ini.

"Antisipasi libur panjang ada 2.999 personel Polda Metro Jaya yang diturunkan untuk melakukan pengamanan baik berangkat dan pulang," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (27/10/2020).

Dari 2.999 personel kepolisian diantaranya ada sebanyak 769 anggota Ditlantas Polda Metro Jaya. Personel lantas itu akan fokus di jalan-jalan yang diprediksi akan ramai saat libur panjang.

"Dari 2.999 ini ada 769 anggota lantas yang fokusnya di jalanan," beber Yusri.

Lebih jauh Yusri mengatakan pihaknya sudah menyiapkan 16 pos pengamanan. Belasan pos pengamanan itu tersebar di ruas jalan maupun tempat wisata di wilayah Jakarta dan sekitarnya.

"Ada 16 pos kita siapkan pos pengamanan itu 10 di tol, tiga arteri dan tiga wisata. Wisatanya ada Ancol, Ragunan, Taman Mini itu yg kita siapkan," kata Yusri.

"Pos PAM termasuk pos arus balik kita fokus ke jalan tol yang mengarah ke Jabar di Cikampek kemudian yang mengarah ke arah Banten dan Bogor itu yang akan kita fokuskan untuk pengamanan," pungkas Yusri.
 

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
M Fadli
Samsudhuha Wildansyah

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US