The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kabar Duka, Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia
Ajip Rosidi (kiri). (Foto: ANTARA/Dokumen Keluarga)
News

Kabar Duka, Sastrawan Ajip Rosidi Meninggal Dunia

Usai menjalani perawatan karena terjatuh.

Kamis, 30 Juli 2020 04:08 WIB 30 Juli 2020, 04:08 WIB

INDOZONE.ID - Sastrawan sekaligus budayawan Ajip Rodisi meninggal dunia dalam perawatan pascaoperasi di RSUD Tidar Kota Magelang, Jawa Tengah, Rabu (29/7/2020) sekitar pukul 22.30 WIB. Sastrawan kelahiran Majalengka, Jawa Barat itu meninggal di usianya yang ke 82 tahun.

"Betul, saya sedang 'ke sana ke mari' (mengurus segala sesuatu, red.) ini," kata salah seorang anak Ajip Rosidi, Nundang Rundagi, seperti dilansir Antara, Rabu (29/7/2020) malam.

Diketahui Ajip Rosidi menjalani perawatan dan operasi di RSUD Tidar Kota Magelang, karena sakit akibat terjatuh di kediaman anaknya di Pabelan, Kecamatan Mungkid, Kabupaten Magelang, sejak sepekan lalu.

Menurut Nundang, ayahnya tersebut harus menjalani operasi karena perdarahan di otak, akibat peristiwa terjatuh tersebut.

Ajib Rosidi diketahui merupakan sastrawan yang menaruh minat besar terhadap perkembangan bahasa dan sastra Sunda. Ia pun telah meraih gelar doktor kehormatan, honoris causa, bidang ilmu budaya dari Universitas Padjadjaran pada 2011.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Edi Hidayat

Edi Hidayat

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US