The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Heboh Wawancara Profesor Abal-abal Hadi Pranoto, Anji Keburu Senang Testimoni Via Vallen
Anji dan Via Vallen. (Istimewa)
News

Heboh Wawancara Profesor Abal-abal Hadi Pranoto, Anji Keburu Senang Testimoni Via Vallen

Senin, 03 Agustus 2020 10:41 WIB 03 Agustus 2020, 10:41 WIB

INDOZONE.ID - Anji mantan vokalis grup band Drive terus menuai kontroversi setelah memposting hasil wawancara dengan seorang yang mengaku profesor yakni Hadi Pranoto. Ia mengklaim telah menemukan antivirus Covid-19.

Bahkan satu testimoni dari Via Vallen mengaku kalau adiknya telah sembuh dari Covid-19 karena menggunakan obat herbal.

Namun Via Vallen buru-buru mengklarifikasi kalau obat yang digunakan untuk menyembuhkan adiknya bukan berasal dari temuan obat Hadi Pranoto.

"Aku uda nyobain buat adekku yang kena covid mas @duniamanji dan alhamdulillah ramuan herbal ini memmbantu adekku bersih dari covid," katanya.

Pesan itu pun disambut hangat oleh Anji dan cukup tercengang dengan pengakuan Via Vallen. "@viavallen waaaah alhamdulillah," katanya.

Nanmun Via Vallen mengklarifikasi ucapannya dan kadung dianggap netizen kalau obat herbal yang dipakai menyembuhkan adiknya buatan Hadi Pranoto, padahal obat itu ramuan dari doktor Suradi.

"@Viavallen mohon maaf teman2 semuanya, armuan yang saya gunakan untuk menyembukan adek saya adalah ramuan doktor Suradi bukan dari Prof Hadi yang ada di postingan ini. Saya kira Prof Hadi yang ada di postingan ini adalah Doktor Suradi, tapi ternyata beda. Sekali lagi mohon maaf atas kelalaian dan kesalahan komentar saya buat teman2 semua.

Video dihapus Youtube


Musisi Anji mengomentari video dirinya yang bertajuk "Bisa Kembali Normal? Obat Covid-19 Sudah Ditemukan!!", yang diunggahnya beberapa waktu lalu, namun dicekal oleh YouTube.

Video tersebut dicekal oleh YouTube, karena dianggap melanggar pedoman komunitas.

Menurut penyanyi kelahiran 5 Oktober 1978 ini, masyarakat Indonesia ikut andil dalam memberi "panggung" bagi hal-hal yang mereka tak suka.

komentar Anji
Unggahan Anji soal videonya yang dihapus YouTube. (Instagram/@duniamanji)

"Secara tidak sadar, orang-orang memberi panggung pada hal yang tidak mereka suka," tulis Anji dalam Instagram Story-nya pada Senin (3/8/2020).

Anji menjelaskan, video dirinya itu dipermasalahkan oleh sejumlah pihak, lantaran memberi kesempatan kepada sosok Hadi Pranoto untuk berbicara pada publik, padahal pria yang mengaku bergelar profesor itu dianggap tidak kredibel.

"Saya dikatakan memberi panggung pada orang yang tidak kredibel. Video nya dibagikan (share) ke mana-mana oleh banyak orang. Ditonton banyak orang. Menjadi trending. Lalu dicekal (banned) oleh pihak Youtube," sambung Anji.

Anji kemudian membandingkan video tersebut dengan video lainnya, yang membahas masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia, yang ditonton oleh 20 ribuan orang.

"Selang sehari kemudian saya mengunggah video lain, berdiskusi dengan seorang profesional. CEO sebuah perusahaan keren yang bergerak di bidang pertunjukan. Materinya sangat bagus, tentang masa depan bisnis pertunjukan di Indonesia. Yang nonton hanya 20 ribuan saja dalam waktu 24 jam. Berbeda jauh dengan video sebelumnya," jelas Anji.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahrizal Daulay

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US