Cari Oknum 'Mengamankan' Pentas Rhoma Irama, Bupati Bogor: Nanti Terungkap!

- Rabu, 1 Juli 2020 | 23:56 WIB
Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri peringatan HUT Polri di halaman Mapolres, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/6/2020). (Photo/ANTARA/M Fikri Setiawan)
Bupati Bogor Ade Yasin saat menghadiri peringatan HUT Polri di halaman Mapolres, Cibinong, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Rabu (1/6/2020). (Photo/ANTARA/M Fikri Setiawan)

Terkait acara pentas Pedangdut Rhoma Irama, Bupati Bogor Ade Yasin mengaku tengah mencari oknum aparat yang terlibat 'mengamankan' acara khitanan di Desa Cibunian Kecamatan Pamijahan Kabupaten Bogor Jawa Barat itu.

Hal itu disampaikan Ade Yasin usai menghadiri peringatan HUT Polri di halaman Mapolres, Cibinong, Kabupaten Bogor, Rabu (1/7/2020).

"Kami sedang mencari pihak-pihak yang terlibat mengamankan, orang yang nongkrongin, aparat di bawah, nanti terungkap," katanya.

Ia mengatakan bahwa beberapa hari sebelum acara berlangsung pihaknya sudah mengutus petugas gabungan untuk menyampaikan surat peringatan sebagai larangan.

Poin yang tercantum dalam surat tersebut bahwa petugas akan melakukan pembubaran jika acara tetap jadi diselenggarakan. Tapi, hingga berakhirnya acara, tidak ada langkah pembubaran oleh petugas.

Sementara itu, Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Bogor itu menyebutkan bahwa telah melakukan pemeriksaan secara estafet terhadap pihak-pihak terkait acara.

"Baru meriksa penyelenggara nanti siapa-siapa nya lagi dari pihak Polres (yang periksa), sudah diserahkan," ujarnya.

Di sisi lain, Kapolres Bogor AKBP Roland Ronaldy terkesan menepis dugaan mengenai adanya oknum petugas yang tidak melakukan langkah pembubaran dan malah mengamankan acara.

"Itu masih kita periksa dulu, emang ada beking? Saya rasa tidak ada. Yang ada adalah aparat yang di sana itu semua ada untuk mengecek protokol kesehatan," tutur mantan penyidik di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X