Dino Patti Djalal Pertanyakan Polisi Tak Tahan Fredy, Begini Penjelasan Polda Metro

- Selasa, 16 Februari 2021 | 16:03 WIB
Dino Patti Djalal. (Instagram/@dinopattidjalal)
Dino Patti Djalal. (Instagram/@dinopattidjalal)

Dino Patti Djalal melalui media sosialnya sempat mempertanyakan sikap polisi yang tidak menangkap Fredy Kusnadi dalam kasus mafia tanah dengan korban sang ibu.  Polda Metro Jaya pun membeberkan alasan pihaknya tidak menangkap atau menahan Fredy.

"Memang beredar saudara F ini sudah pernah ditahan Polda Metro Jaya dan dilepaskan. Saya luruskan lagi, belum," kata Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Pol Yusri Yunus di Polda Metro Jaya, Jakarta, Selasa (16/2/2021).

Yusri menyebut kala itu pihaknya memang memanggil Fredy untuk diperiksa sebagai saksi dalam kasus mafia tanah. Fredy diperiksa karena namanya disebutkan oleh para saksi yang diperiksa polisi lebih dulu.

"Memang pada kasus bulan November lalu penyidik sempat mengkonfirmasi ke saudara F karena sempat bunyi saat pemeriksaan. Kemudian datang sendiri saat pemeriksaan ke Polda Metro Jaya kita ambil keterangannya," beber Yusri.

Baca Juga: Mencekam! Kapal Ferry Dihempas Ombak di Tengah Laut, Penumpang Panik Rebutan Pelampung

Setelah diperiksa dan dikaitkan dengan keterangan para saksi lainnya, polisi belum memiliki bukti kuat untuk menjerat Fredy. Akhirnya, Fredy pun dipulangkan oleh polisi.

"Kita ambil keterangannya, kita kaitkan dengan para saksi dan tersangka lain belum ditemukan alat bukti yang cukup untuk menjadikan tersangka yang bersangkutan," kata Yusri.

"Jadi kalau ada yang katakan F sudah ditahan saat itu kemudian dilepaskan ini saya luruskan itu belum pada bulan November lalu," sambung Yusri.

Sekedar informasi, Dino Patti Djalal melalui media sosialnya sempat mempertanyakan pihak kepolisian yang tidak menahan Ferdy. Padahal Dino menyebut Fredy tergabung dalam sindikat mafia tanah tersebut.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X