Komjen Agus Jadi Kabareskrim, Pimpinan DPR: Bagus dan Punya Integritas Tinggi!

- Jumat, 19 Februari 2021 | 10:05 WIB
Komjen Pol Agus Andrianto. (Dok Istimewa).
Komjen Pol Agus Andrianto. (Dok Istimewa).

Kapolri Jendral Listyo Sigit Prabowo telah menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang baru. Dengan demikian jabatan Kabareskrim Polri pun terisi lagi usai ditinggalkan Listyo yang diangkat Presiden Joko Widodo menjadi Kapolri.

Mengenai hal tersebut, Wakil Ketua Komisi III DPR RI Ahmad Sahroni mengatakan, penunjukkan Komjen Agus sebagai Kabareskrim yang baru oleh Kapolri terbilang tepat. Pasalnya dia melihat sosok Agus mempunyai integritasi tinggi untuk mengisi jabatan tersebut.

"Sangat bagus dan punya integritas tinggi untuk jabatan Kabareskrim," kata Sahroni saat dihubungi Indozone, Jumat (19/2/2021).

Sahroni menekankan, Komjen Agus mempunyai pengalaman baik dan tegas saat mengisi jabatan di institusi Polri. Dengan pengalaman tersebut bisa membawa Korps Bhayangkara menjadi lebih baik lagi.

"Jendral Agus sangatlah tegas dalam memimpin dari zaman ke zaman," tuturnya.

Selain itu, Politisi Partai NasDem itu mengingatkan agar Komjen Agus dapat mengedepankan keadilan di tengah masyarakat. Termasuk tidak serta merta menerima semua laporan kasus yang masuk.

"Terutama kasus-kasus yang butuh keadilan di masyarakat agar Komjen Agus memerintahkan sampai ke tingkat Polsek untuk tidak serta merta setiap laporan di terima dengan kasus-kasus yang memang tidak perlu dilaporkan," ungkap Sahroni.

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo menunjuk Komjen Pol Agus Andrianto sebagai Kepala Badan Reserse Kriminal (Kabareskrim) Polri yang baru. Adapun pengisian jabatan Kabareskrim ini berdasarkan surat telegram rahasia (STR) yang dikeluarkan Kapolri dengan nomor ST/318/II/KEP/2021.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X