The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

CEK FAKTA: Geger Seorang Dokter di Palembang Meninggal Usai Divaksin Covid-19
Vaksin covid-19 (FOTO ANTARA / Irwansyah Putra)
News

CEK FAKTA: Geger Seorang Dokter di Palembang Meninggal Usai Divaksin Covid-19

Senin, 25 Januari 2021 09:21 WIB 25 Januari 2021, 09:21 WIB

INDOZONE.ID - Seorang dokter di Palembang, Sumatera Selatan berinisial JF (49), dikabarkan meninggal satu hari usai disuntik vaksin Covid-19.

Kabar ini ramai diperbincangkan di media sosial dan dimuat dalam artikel milik situs daring Indonesia Today dengan judul "Dokter di Palembang Ditemukan Tewas Sehari Usai Divaksin Corona".

JF ditemukan di dalam mobil di depan sebuah mini market di Kecamatan Ilir Barat I, Palembang, Sumatera Selatan, Jumat (22/1/2021) malam.

"Seorang dokter meninggal di dalam mobilnya setelah sehari divaksin. Isi beritanya dari hasil visum luar,kematian diakibatkan karena kekurangan oksigen. Isi otak sebelum baca,{{{ vaksin berbahaya }}}." cuit akun Twitter aa_tuits menimpali.

Kabar dokter meninggal usai disuntik vaksin Covid-19
Kabar dokter meninggal usai disuntik vaksin Covid-19 (Twitter)

Namun, faktanya dokter tersebut meninggal karena serangan jantung, bukan karena disuntik vaksin Covid-19. Hasil visum menyebutkan korban meninggal akibat kekurangan oksigen yang dipicu oleh serangan jantung.

Ditemukan bintik pendarahan di daerah mata, wajah, tangan, dan dada, yang membuat tim forensik menarik kesimpulan bahwa korban meninggal karena serangan jantung.

“Jadi kita tegaskan tidak ada kaitannya dengan vaksinasi corona. Hasil forensik almarhum meninggal karena kekurangan oksigen akibat ada penyakit jantung,” tegas Kasi Pengendalian dan Pencegahan Penyakit Menular Dinkes Palembang Yudhi Setiawan.

Artikel Menarik Lainnya:

Zega
Zega

Zega

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US