Jokowi Bagikan Donat ke Korban Banjir di Kalsel, Netizen Gaduh Pro Kontra

- Rabu, 20 Januari 2021 | 14:17 WIB
Presiden Joko Widodo saat kunjungi korban banjir di Kalsel. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S).
Presiden Joko Widodo saat kunjungi korban banjir di Kalsel. (ANTARA FOTO/Bayu Pratama S).

Beberapa waktu lalu, Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan ke Kalimantan Selatan untuk melihat kondisi wilayah, dan korban yang terdampak dari bencana alam banjir.

Dalam kunjungannya ke Kalsel tersebut, terdapat salah satu foto yang menjadi viral dan diperbincangkan oleh netizen di dunia maya Twitter. Foto itu diambil dari Instagram salah satu brand donat terkenal di Indonesia.

Foto itu memperlihatkan ketika Jokowi tengah membagikan donat kepada anak-anak. Kemudian, foto tersebut menjadi ramai dibicarakan oleh netizen setelah diunggah oleh akun @txtdaripemerintah.

Unggahan tersebut dikomentari hampir sebanyak seribu netizen. Berdasarkan pantauan Indozone, banyak dari mereka yang menilai kalau Jokowi seharusnya membagikan sembako daripada donat.

"Sembako, Pakaian, Alat tulis, Tas, Seragam, Tempat Evakuasi yg layak, Obat-obatan, dan upaya pencegahan covid di daerah yg terkena banjir? MALAAHHH DIKASIH JCO, BLOK!" tulis akun @onigiriniku__

Kendati demikian, tak sedikit pula netizen yang tidak mempersoalkan mengenai pemberian donat oleh Kepala Negara itu. Banyak yang meyakini kalau donat bisa membuat anak-anak korban banjir menjadi terhibur.

"guys, lets get real. gk mungkin presiden cuma dateng bawa donat doang. saya yakin sembako, pakaian, dll jg akan diberikan ke para korban. beliau hanya ingin membuat anak2 disana lbh ceria saja, toh mereka juga senang2 aja dikasih donat," tambah cuitan akun @ekofitriansyah_.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X