Penjual Buah Ini Menangis Usai Dagangannya Diborong Habis, Sang Anak Ucapkan Terima Kasih

- Jumat, 26 Februari 2021 | 23:09 WIB
Pedagang buah yang menangis. (Photo/Facebook/Alina Farahin)
Pedagang buah yang menangis. (Photo/Facebook/Alina Farahin)

Baru-baru ini, viral sebuah video yang menampilkan pakcik penjual buah sambil menangis menjadi viral setelah seorang wanita bernama Alina Farahin berbagi bagaimana dia dan suaminya membeli seluruh persediaan buah-buahan yang baru dipotong dari kiosnya.

Video yang diposting pada 19 Februari telah dibagikan lebih dari 23.000 kali di Facebook dan memperlihatkan seorang pria yang menyeka air matanya sambil memegangi uang yang diberikan kepadanya setelah pasangan yang baik hati membayar dagangannya.

“Kepada siapapun yang lewat stasiun Petron di Masjid Tanah, Melaka mohon urus pakcik ini untuk saya,” kata Alina dalam unggahannya itu.

Alina menceritakan bahwa dia menginginkan buah segar tetapi anaknya menginginkan es krim sehingga mereka mampir ke pom bensin untuk membeli beberapa. Sesampai di stasiun, Alina melihat pakcik dan kios buah kecilnya.

“Pakcik begitu kuat berdiri di sana entah sampai kapan habis menjual buahnya. Di usianya, dia seharusnya tidak bekerja tapi ini adalah satu-satunya pilihan untuk mencari nafkah," ungkapnya.

Alina kemudian menceritakan bahwa dia dan suaminya membeli semua buahnya agar dia bisa pulang dan beristirahat. Pakcik itu awalnya tercengang saat menerima uang.

Baca juga: Viral Foto Jadul Gaya 5 Siswa SMP di Tangerang 1988, Netizen Salfok yang Pakai Topi Biru

Dia berdiri sejenak dan berdoa sebelum pergi ke mobil Alina untuk berterima kasih atas kebaikannya. Dia sangat tersentuh oleh perbuatan baik pasangan itu sehingga dia mulai menangis.

"Sedih sekali. Besok kita harus kembali ke KL dan saya tidak tahu kapan saya bisa melihat pakcik ini lagi,” kata Alina dalam postingannya.

Di samping itu, anak dari penjual buah tersebut kemudian mengucapkan terima kasih kepada kebaikan yang diberikan oleh pasangan suami istri tersebut. Hal itu disampaikan anaknya lewat kolom komentar video.

"Terima kasih telah membeli semua buah yang dijual ayahku. Sebenarnya paman ini adalah ayahku. Kami adalah saudara jauh. Saya di KL dan adik saya di Penang jadi sejak PKP saya sudah lama tidak kembali ke Melaka," kata akun Nurul Amierah Zaini.

"Terakhir dilihat tahun lalu ketika pemerintah umum dapat melintasi negara bagian. Saya belum melihat ayah saya selama berbulan-bulan tetapi saya selalu melakukan panggilan video, telepon, dan whatsapp untuk menyapa," tambah dia.

"Kami bukan saudara kandung untuk ayah saya bekerja karena faktor usia dan kesehatan tetapi dia tetap bersikeras untuk bekerja karena dia mengatakan dia lelah duduk di rumah. dengan trading anda dapat mengisi waktu luang anda bahkan setiap bulan untuk menghabiskan uang tetapi ayah anda akan mengisi waktu luang anda."

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X