Sosok Vera Gusman, Calon SJ 182 yang Selamat Karena Tak Diizinkan Masuk, Selfie Ceria

- Senin, 11 Januari 2021 | 21:07 WIB
Vera Gusman, calon penumpang yang batal berangkat dengan SJ-182 (ist)
Vera Gusman, calon penumpang yang batal berangkat dengan SJ-182 (ist)

Kecelakaan penerbangan yang menimpa pesawat Sriwijaya Air dengan nomor penerbangan SJ-182 yang terjadi pada Sabtu (9/1/2021) menjadi sorotan bagi masyarakat Indonesia. Berbagai cerita mewarnai peristiwa nahas tersebut.

Seperti yang dialami seorang wanita yang batal berangkat dengan pesawat SJ-182 tersebut. Ia adalah Vera Gusman, seorang ibu muda yang sempat merasa kesal dan marah lantaran tidak bisa terbang ke Pontianak.

Vera tidak bisa berangkat dengan penerbangan SJ-182 karena surat keterangan hasil tes Swabnya sudah tidak berlaku. Berdasarkan aturan yang berlaku ia pun tidak bisa turut terbang beraman SJ-182.

Meski sudah berupaya memperjuangkan agar dirinya bisa berkata, namun tetap saja upayanya itu gagal.

Pasrah dengan keadaan itu akhirnya Vera memutuskan kembali pulang dan membatalkan keberangkatannya saat itu. Bahkan ia sempat melampiaskan kekesalannya itu dengan mengupdate status di story WA perihal yang dialaminya.

"udah test antigen negatif dan gak bisa terbang, kudu swab lagi karena berlaku swab 3 hari dari test, nunggu test 2 hari, oh pemerintah," tulisnya.

Selain menuliskan kisahnya itu Vera juga sempat berfoto selfie dengan wajah ceria, mungkin sekedar menghibur diri sendiri yang baru saja kesal karena tidak jadi berangkat.

Namun kekesalan Vera itu akhirnya berganti jadi rasa haru dan syukur setelah ia mendapat kabar bahwa pesawat yang tidak jadi ditumpanginya mengalami kecelakaan di sekitar perairan Kepulauan Seribu.

Ia pun kembali mengupdate story WA nya dengan sebuah postingan yang berisikan sebuah kutipan nasehat yang mengingatkannya untuk bersyukur atas rencana yang telah ditetapkan Tuhan.

Di akun Facebooknya ia juga menceritakan perihal yang dialaminya tersebut. Selanjutnya ia bersyukur dengan apa terjadi dan sadar bahwa Tuhan memiliki rencana yang lebih indah untuk umatnya.

Seperti diberitakan sebelumnya, pesawat Sriwijaya SJ-182 rute Jakarta-Pontianak dilaporkan hilang kontak pada Sabtu (09/1/2021) sore sekitar pukul 14.40 WIB. 

Pesawat yang bertolak dari Bandara Soekarno-Hatta tersebut mengangkut penumpang sebanyak 56 penumpang, terdiri dari : 46 dewasa, 7 anak-anak, dan 3 bayi.

Artikel Menarik Lainnya

Halaman:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X