Musibah Jatuhnya Sriwijaya Air, Anies: Duka Ini Milik Kita Semua

- Senin, 11 Januari 2021 | 13:02 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Instagram/@aniesbaswedan)

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyampaikan duka mendalam atas musibah kecelakaan yang terjadi pada Pesawat Sriwijaya Air SJ-182 di kawasan perairan Kepulauan Seribu.

Anies mengimbau seluruh masyarakat untuk mengirimkan doa kepada para korban, agar mendapatkan tempat mulia di sisi Tuhan, dan keluarga yang ditinggalkan diberikan kekuatan dan ketabahan.

"Semoga keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan agar bisa melewati keadaan ini dengan tegar. Duka ini milik kita semua," ucap Anies dalam unggahan akun Instagram resminya yang dikutip Indozone, Senin (11/1/2021).

Baca Juga: Di Tengah Duka Keluarga Korban Sriwijaya Air Posting Foto Hoaks, Ali Ngabalin Minta Maaf

Ia mengatakan bahwa Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta terus berkoordinasi dengan Basarnas untuk membantu proses evakuasi. Pemprov DKI Jakarta pun telah menurunkan tim gabungan dari Dinas Perhubungan, Tim SAR, Tim Rescue Disgulkarmat, Satpol PP, Dinas LH dan PMI.

"Petugas Dinas kesehatan juga siaga untuk diperbantukan. Kami siap membantu dalam menuntaskan proses pasca musibah ini," ungkapnya.

Tak lupa, mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini juga memberikan apresiasi untuk para petugas di lapangan yang turun langsung dalam membantu dan menjalankan tugasnya untuk musibah tersebut.

"Apresiasi kepada Ibu dan Bapak petugas evakuasi yang telah bekerja sejak kemarin, semoga diberi kekuatan dan perlindungan, serta dapat menjalankan tugas dengan lancar, aman dan tuntas," tandas Anies.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X