Viral Video Uang Rp15 Juta Habis Dimakan Rayap, Ini Tanggapan LPS

- Kamis, 7 Januari 2021 | 16:51 WIB
Uang Rp15 juta habis dimakan rayap (Tik Tok/cheetoss227)
Uang Rp15 juta habis dimakan rayap (Tik Tok/cheetoss227)

Lembaga Penjamin Simpanan (LPS) menanggapi sebuah video viral yang memperlihatkan tumpukan uang senilai total Rp15 juta dimakan oleh rayap.

Sekretaris Lembaga LPS Muhamad Yusron mengatakan kejadian tersebut menjadi pembelajaran yang sangat berarti dimana sebaiknya masyarakat menyimpan uang di bank.

"Apalagi uangnya cukup besar yakni Rp15 juta, sebaiknya disimpan di bank. Sayang sekali uang yang tadinya akan digunakan untuk merenovasi rumah, kini dimakan rayap dan tidak bernilai lagi," ujar Yusron, Kamis (7/1/2020), dilansir dari Antara.

Pemilik uang itu adalah tante dari seorang netizen bernama Citra Permatasari yang tinggal di Woimenda, Sulawesi Tenggara. Dia mengakui uang itu disimpan lebih dari satu tahun di bawah kasur.

Uang yang seharusnya akan digunakan untuk merenovasi rumah itu, disimpan di bawah kasur karena lokasi rumah yang jauh dari bank.

Karena itulah, Yusron menjelaskan menabung uang di perbankan sangat aman, apalagi uangnya bisa diambil kapan saja.

@cheetoss227

Di ambil pelajaran yaa teman teman , uang total 15 juta di makan rayap akibat simpan di bawah kasur selama 3thn lbh lamanya :) #fypdongggggggg #fyp?

? Hati Yang Kau Sakiti - Rossa

"Nabung di bank dijamin oleh kami, LPS, dengan maksimal tabungan Rp2 miliar. Jadi, kalau banknya bangkrut atau ditutup, kami yang akan jamin, pastinya lebih aman," ujar Yusron.

Meski tempat tinggal jauh dari bank, Yusron berharap masyarakat tetap bisa menabung di bank karena menabung di rumah sangat banyak risikonya.

"Bisa dimakan rayap uangnya, seperti kejadian tantenya Citra di Sulawesi Tenggara. Bisa juga kebakaran atau dicuri, jadi sangat riskan nabung di rumah," kata Yusron.

"Lebih baik jauh, tapi aman, dibanding menabung di rumah yang banyak risikonya," ujar Yusron.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X