The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Beredar Calon Kuat Kapolri, Mahfud MD: Masih Tebak-Tebak Buah Nangka
Menkopolhukam Mahfud MD. (Antara Foto/Aditya Pradana Putra)
News

Beredar Calon Kuat Kapolri, Mahfud MD: Masih Tebak-Tebak Buah Nangka

Atau Spekulasi

Selasa, 12 Januari 2021 13:23 WIB 12 Januari 2021, 13:23 WIB

INDOZONE.ID - Menteri Koordinasi Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menko Polhukam) Mahfud MD menyebutkan kalau calon kuat yang akan menjadi Kapolri yang beredar di media masih sebuah spekulasi.

"Nama calon Kapolri yang beredar di media sekarang masih tebak-tebak buah nangka alias spekulasi," ucap Mahfud dalam akun Twitter, Selasa (12/1/2021).

Mahfud menjelaskan hingga kini Presiden Joko Widodo (Jokowi) belum menyerahkan nama calon Kapolri ke DPR. Sehingga belum bisa dipastikan siapa yang menggantikan Idham Aziz.

"Sampai saat ini Presiden belum mengirim nama calon Kapolri ke DPR. Belum ada yang tahu siapa calon Kapolri kita," ungkap Ketua Kompolnas itu

"Sebab Presiden masih terus mempertimbangkan secara seksama siapa yang paling tepat untuk jabatan tersebut," tambah Mahfud MD.

BACA JUGA: Pimpinan DPR Pastikan Belum Terima Surat dari Jokowi Soal Nama Calon Kapolri

Sekadar diketahui, calon kuat menjadi Kapolri yang beredar di media sosial hingga saat ini paling santer dikabarkan adalah Bareskrim Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo, dan Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono.

Selain itu, ada pula calon lainnya, yakni Kepala Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) Boy Rafli Amar. Kemudian, Kepala Lembaga Pendidikan dan Pelatihan Polri Komjen Pol, Arief Sulistyanto, serta Kepala Badan Pemelihara Keamanan Polri Komjen Pol Agus Andrianto.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Sarah Hutagaol
JOIN US
JOIN US