Sedih dengan Ekspor Benih Lobster, Megawati: Hanya karena Uang, Kita Beri Milik Kita

- Jumat, 8 Januari 2021 | 11:00 WIB
Megawati. (Instagram/@megawati.soekarnoputri)
Megawati. (Instagram/@megawati.soekarnoputri)

Megawati buka suara soal ekspor benih lobster. Ketua Umum PDIP tersebut merasa sedih karena ada pihak yang ingin memberikan sumber daya laut Indonesia ke negara lain.

Menurut Megawati, ketimbang diekspor, benih lobster seharusnya dibudidayakan saja dengan menggunakan teknologi. Hal tersebut diungkapkan Mega dalam diskusi daring yang diselenggarakan oleh DPP PDIP pada  Kamis (7/1/2021).

"Lautannya diobrak-abrik yang namanya hanya karena masalah benur. Aduh, aku tuh kan lihat benur kan sudah halus, anak lobster, kecil, paling besarnya segini nih, bening dia," ungkap Megawati.

Baca juga: Nelayan Ngeluh Ekspor Benih Lobster Distop, Reaksi Susi Pudjiastuti Mengejutkan: Pake Akal

 

"Saya sampai mikir kenapa ya, maksud saya, hanya karena uang kita berikan milik kita sendiri? Sedih saya, betul sedih. Masa enggak bisa kita bikin budidaya dengan teknologi?," lanjutnya.

Megawai juga mengatakan bahwa sudah seharusnya masyarakat menjaga kelestarian alam. Hal tersebut demi generasi penerus bangsa. Sebab, jika tidak dipelihara dengan baik, generasi selanjutnya mungkin bisa kehilangan banyak hal.

"Nanti kapan-kapan anak kita sudah nggak tahu yang namanya kedelai itu apa, anak-anak kita tidak pandai lagi memanjat pohon karena pohon yang mau dipanjat tidak ada. Cobalah, tersentuhlah untuk apa yang saya katakan ini. Kalau tidak dipelihara, kemungkinan bisa hilang," kata Megawati.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X