The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

1 dari 6 Anak Muda di Dunia Jadi Pengangguran Gara-gara Corona
Ilustrasi pekerja muda. (Unsplash/Brooke Cagle)
News

1 dari 6 Anak Muda di Dunia Jadi Pengangguran Gara-gara Corona

Kamis, 28 Mei 2020 15:17 WIB 28 Mei 2020, 15:17 WIB

INDOZONE.ID - Menurut analisis yang dilakukan Organisasi Buruh Internasional (International Labour Organization/ILO), 1 dari 6 anak muda di dunia telah kehilangan pekerjaannya akibat pandemi Corona (COVID-19).

Korban yang paling banyak kehilangan pekerjaan adalah anak muda perempuan. Corona telah memberikan dampak nyata bagi pekerja muda di dunia.

"Analisis terbaru ILO mengenai dampak COVID-19 terhadap pasar kerja memperlihatkan imbas yang mengenaskan dan tidak proporsional terhadap pekerja muda," demikian pernyataan ILO.

Selain itu, 1 dari 6 anak muda yang masih bekerja, jam kerjanya dipotong hingga 23%. Pengangguran meningkat sejak bulan Februari lalu.

"Kaum muda terkena dampak pandemi secara tidak proporsional, dan terjadi peningkatan yang besar dan cepat dalam pengangguran muda sejak bulan Februari yang lebih banyak mempengaruhi perempuan muda dibandingkan laki-laki muda," kata ILO.

ILO mengatakan, jika kita tidak segera memperbaiki situasi ini, akan ada dampak yang cukup serius di masa depan. Menurut Direktur Jenderal ILO, Guy Ryder energi anak muda saat ini tidak boleh disia-siakan dan harus dimanfaatkan.

"Ini akan membahayakan masa depan kita semua dan akan semakin sulit untuk membangun kembali perekonomian yang lebih baik pasca COVID-19," kata Ryder.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Zega
Dina
Zega

Zega

Editor
Dina

Dina

Writer
TERKAIT DENGAN INI

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US