Pasien Positif Corona Dijemput Petugas Medis, Warga: Semangat dan Jangan Takut!

- Sabtu, 23 Mei 2020 | 12:20 WIB
Screenshot video penjemputan pasien positif corona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. (Facebook/Muhamad Al Widat Alby)
Screenshot video penjemputan pasien positif corona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. (Facebook/Muhamad Al Widat Alby)

Penyebaran virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah di Tanah Air belum berhenti. Kali ini tambahan kasus positif corona terjadi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Melalui salah satu postingan warganet di Facebook, nampak petugas medis menggunakan alat pelindung diri (ADP) menjemput pasien tersebut dengan ambulans. Nampak mobil ambulans tersebut memasuki sebuah gang dan warga berkerumun di depan gang tersebut.

Para warga tidak hanya sekedar berkerumun dan mengambil kambar melalui smartphone, melainkan menyemangati pasien agar kuat melaluinya dan bisa sembuh.

"Semangat, semangat jangan takut. Ajal di tangan Tuhan bukan di corona. Semangat bu, semangat ade, Insha Allah sembuh, jangan taku," teriakan sejumlah warga.

Informasi yang diperoleh dari salah satu dokter di Kota Baubau yakni dr. Achmad, diketahui pasien positif tersebut adalah seorang perempuan berusia 33 tahun warga Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

"Ini di kost-kostan (Kelurahan) Bataraguru," ujarnya kepada Indozone, Sabtu (23/5/2020).

Ini merupakan pasien 06 di Kota Baubau, sementara untuk rincian tambahan kasus positif virus corona di Sultra pada Jumat (22/5/2020) yakni, Kota Kendari (1 kasus), Kota Baubau (1), Kabupaten Kolaka (1), Kabupaten Kolaka Utara (3) dan Kabupaten Muna (3).

-
Data jumlah kasus positif corona di Sulawesi Tenggara. (Istimewa)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X