Pasien Positif Corona Dijemput Petugas Medis, Warga: Semangat dan Jangan Takut!
Screenshot video penjemputan pasien positif corona di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara. (Facebook/Muhamad Al Widat Alby)
News

Pasien Positif Corona Dijemput Petugas Medis, Warga: Semangat dan Jangan Takut!

Banyak warga beri dukungan.

Sabtu, 23 Mei 2020 12:20 WIB 23 Mei 2020, 12:20 WIB

INDOZONE.ID - Penyebaran virus corona (Covid-19) di sejumlah daerah di Tanah Air belum berhenti. Kali ini tambahan kasus positif corona terjadi di Kota Baubau, Sulawesi Tenggara (Sultra).

Melalui salah satu postingan warganet di Facebook, nampak petugas medis menggunakan alat pelindung diri (ADP) menjemput pasien tersebut dengan ambulans. Nampak mobil ambulans tersebut memasuki sebuah gang dan warga berkerumun di depan gang tersebut.

Para warga tidak hanya sekedar berkerumun dan mengambil kambar melalui smartphone, melainkan menyemangati pasien agar kuat melaluinya dan bisa sembuh.

"Semangat, semangat jangan takut. Ajal di tangan Tuhan bukan di corona. Semangat bu, semangat ade, Insha Allah sembuh, jangan taku," teriakan sejumlah warga.

Informasi yang diperoleh dari salah satu dokter di Kota Baubau yakni dr. Achmad, diketahui pasien positif tersebut adalah seorang perempuan berusia 33 tahun warga Kelurahan Bataraguru, Kecamatan Wolio, Kota Baubau.

"Ini di kost-kostan (Kelurahan) Bataraguru," ujarnya kepada Indozone, Sabtu (23/5/2020).

Ini merupakan pasien 06 di Kota Baubau, sementara untuk rincian tambahan kasus positif virus corona di Sultra pada Jumat (22/5/2020) yakni, Kota Kendari (1 kasus), Kota Baubau (1), Kabupaten Kolaka (1), Kabupaten Kolaka Utara (3) dan Kabupaten Muna (3).

virus corona
Data jumlah kasus positif corona di Sulawesi Tenggara. (Istimewa)

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fahmy Fotaleno