Cegah Penyebaran Virus Corona, Wagub Riza Patria Tiadakan Open House Lebaran

- Minggu, 24 Mei 2020 | 13:15 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria. (Twitter/@BangAriza)
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Riza Patria. (Twitter/@BangAriza)

Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, mengatakan bahwa dirinya tidak akan melaksanakan open house pada Lebaran atau Idul Fitri tahun ini. Langkah ini diambil sebagai upaya dari pencegahan penularan dan penyebaran virus corona (Covid-19) di DKI Jakarta.

"Dengan hormat dan mohon maaf untuk "Open House Lebaran" kami tiadakan demi menjaga kita semua dari Covid-19," kata Riza dalam unggahan akun Instagram resminya dikutip Indozone, Minggu (24/5/2020).

Riza menuturkan, ibadah puasa juga bertujuan untuk membatasi agar seseorang lebih bertaqwa. Begitu juga Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB), untuk membatasi agar kesehatan tetap terjaga.

"Kita yakin Allah SWT selalu memberikan nikmat tak terbatas kepada kita dalam situasi dan kondisi apapun. Syukur, Alhamdullilahi rabbbil alamiin. Selamat Idul Fitri 1441 H. Kami sekeluarga memohon maaf, lahir batin. Salam kembali ke fitrah," tambahnya.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Ariza Patria (@bangariza) on

Riza Patria yang belum lama menjabat Wakil Gubernur DKI Jakarta ini terpaksa tidak melaksanakan open house sebagai sarana silaturahmi karena wabah Covid-19. 

Sebagaimana diketahui, open house adalah sebuah acara yang diadakan di sebuah institusi atau kediaman di mana pintunya terbuka untuk umum agar orang dapat melihat-lihat institusi tersebut dan berinteraksi satu sama lainnya.

Pemprov DKI Jakarta terus berupaya menanggulangi Covid-19 di wilayahnya, salah caranya ialah dengan memberlakukan kebijakan PSBB sejak beberapa waktu lalu dan telah diperpanjang hingga 4 Juni 2020.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X