Sudah 5 % Penduduk di Inggris yang Terpapar Virus Corona

- Jumat, 22 Mei 2020 | 15:43 WIB
Seorang wanita mengenakan masker pelindung di stasiun bawah tanah Acton Utara, London, Inggris. (REUTERS/John Sibley)
Seorang wanita mengenakan masker pelindung di stasiun bawah tanah Acton Utara, London, Inggris. (REUTERS/John Sibley)

Sebuah studid antibodi dalam skala kecil menunjukkan ada 5% warga di Inggirs yang sudah terpapat virus corona (Covid-19). London menjadi salah satu yang terbanyak dengan angka 17%.

Menteri Kesehatan Inggris Matt Hancock mengatakan, hasil studi tersebut adalah upaya pengembangan tes antibodi yang dibiayai pemerintah Inggris, yang disebutnya belum cukup untuk diterapkan dalam uji klinis. 

"Masyarakat umum hanya bisa mengetahui apakah mereka terpapar virus corona kalau mereka menjalankan tes antibodi dalam skala besar," ujar Hancock seperti dikutip dari VOA, Jumat (22/5/2020).

Hancock lalu mengumumkan Inggris terlah menandatangi kontrak dengan perusahaan farmasi Roche & Abbot untuk menyediakan lebih dari 10 juta tes antibodi. Tes tersebut akan diadakan bertahap mulai minggu depan, dengan mengetes para pekerja medis lalu para pasien.

"Aa penurunan jumlah pasien virus corona yang dirawat di rumah sakit sejak minggu lalu sebanyak 14%. Lebih dari 3 juta orang telah dites dan sekitar 250.000 orang dinyatakan positif," ungkapnya.

Virus corona di Inggris telah memakan korban jiwa sebanyak 36.042 orang, naik 338 orang sejak Rabu (20/5/2020).

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X