Presiden Jokowi Beri Bantuan Pelaku Usaha Mikro dan Kecil Pada Festival Diskon Nasional

- Kamis, 17 Desember 2020 | 17:47 WIB
Presiden RI Joko Widodo ((ANTARA/HO/Biro Pers Setpres)
Presiden RI Joko Widodo ((ANTARA/HO/Biro Pers Setpres)

Presiden RI Joko Widodo menyampaikan akan memberikan bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta kepada pelaku usaha mikro dan kecil. Hal itu disampaikan presiden Jokowi dalam pembukaan Festival Diskon Nasional, Rabu (16/12).

Pada unggahan presiden Jokowi di akun instagram resmi miliknya @jokowi tampak foto Jokowi yang sedang menyampaikan pidatonya dalam pembukaan Festival Diskon Nasional di depan istana presiden bersama para pelaku usaha dengan mengikuti protokol kesehatan pencegahan penularan Covid-19 yang berlaku.

Pada keterangan foto tersebut, presiden menyebut bahwa pelaku usaha baik usaha mikro dan kecil harus tahan banting, tahan uji, dan tahan terhadap tekanan yang sulit di masa pandemi ini sampai keadaan kembali normal. 

"Ya harus tahan banting, tahan uji, tahan terhadap tekanan yang sulit. Sampai tiba saatnya nanti, keadaan kembali normal, kita berharap omzet dan keuntungan mereka kembali seperti dulu," tulis Jokowi pada keterangan foto tersebut, seperti dikutip INDOZONE, Kamis (17/12).

Presiden juga menambahkan pemerintah akan membantu pelaku usaha dengan memberikan bantuan modal sebesar Rp2,4 juta rupiah.

"Pemerintah membantu pelaku usaha mikro dan kecil ini dengan bantuan modal kerja sebesar Rp2,4 juta," tulis Jokowi.

Bantuan tersebut diberikan langsung oleh presiden Jokowi kepada 60 pelaku usaha yang berasal dari DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu. Sebagian besar pelaku usaha itu adalah pedagang kaki lima, pedagang keliling, pedagang pasar, dan pedagang rumahan.

"Kemarin sore, di halaman tengah istana, untuk kesekian kalinya saya menyerahkan bantuan tersebut, kali ini kepada 60 pelaku usaha mikro dan kecil dari DKI Jakarta dan Kepulauan Seribu, secara langsung. Sebagian besar dari mereka adalah pedagang kaki lima, pedagang keliling, pedagang pasar, dan pedagang rumahan," tulis Jokowi.

Tak hanya memberi bantuan, pada pertemuan tersebut presiden Jokowi juga meminta para pelaku usaha untuk mulai memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mengembangkan usaha yakni dengan berjualan online. Karena perilaku konsumen mengalami perubahan dengan lebih sering memanfaatkan pasar daring untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan.

"Saya juga meminta mereka untuk mulai memanfaatkan perkembangan teknologi dalam mengembangkan usaha, masuk ke online. Apa pun barangnya. Perilaku konsumen mengalami perubahan dengan lebih sering memanfaatkan pasar daring untuk berbelanja dan memenuhi kebutuhan," tulis Jokowi pada foto tersebut.

 

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Joko Widodo (@jokowi)

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X