The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Kemensos Bergerak Salurkan Bantuan Miliaran untuk NTT-NTB
Bantuan logistik untuk korban bencana alam di NTT (Twitter/@KemensosRI)
News

Kemensos Bergerak Salurkan Bantuan Miliaran untuk NTT-NTB

Senin, 05 April 2021 13:24 WIB 05 April 2021, 13:24 WIB

INDOZONE.ID - Kementerian Sosial bergerak menyalurkan bantuan untuk korban bencana alam di NTT dan NTB. Kemensos menyalurkan bantuan senilai Rp2,6 miliar untuk memenuhi kebutuhan dasar dan santunan korban banjir bandang dan tanah longsor di Flores Timur dan Lembata, Provinsi NTT.

Kemensos juga menyalurkan santunan korban meninggal dunia untuk 76 jiwa kepada ahli waris masing-masing sebesar Rp15 juta dengan total santunan Rp1,140 miliar.

Sementara itu, bagi 27 jiwa korban luka berat juga akan diberikan santunan dengan nilai Rp135 juta. Mensos Tri Rismaharini juga dijadwalkan hadir untuk mengecek kondisi pengungsi.

Kemensos RI juga akan memberikan bantuan bagi korban terdampak banjir di Kabupaten Bima, NTB. Kemensos menganggarkan bantuan senilai total Rp1,1 miliar yang terdiri atas makanan, peralatan evakuasi, perlengkapan keluarga, dan peralatan sandang.

Kemensos juga mengirimkan bantuan berupa Cadangan Beras Pemerintah (CBP) sebanyak 12.000 kilogram. 
Banjir Kabupaten Bima menyebabkan sekitar 9.245 unit rumah warga terendam, 4 jembatan putus, dan 294 hektare lahan pertanian serta 25 hektare lahan perikanan warga ikut terdampak.

Hujan yang turun selama kurang lebih sembilan jam pada Sabtu (3/4), di seluruh wilayah Kabupaten Bima menyebabkan bendungan yang ada di empat kecamatan meluap, sehingga menggenangi persawahan dan perumahan warga di 29 desa.

Artikel menarik lainnya

TAG
Zega
Zega

Zega

Editor
TERKAIT DENGAN INI
JOIN US
JOIN US