Kapolri Tinjau Langsung Pengamanan Misa Paskah di Gereja Katedral Jakarta

- Minggu, 4 April 2021 | 00:10 WIB
Gereja Katedral, Jakarta. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)
Gereja Katedral, Jakarta. (Foto: ANTARA/Rivan Awal Lingga)

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo memantau pasukan TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan misa Paskah di sekitar Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3/4/2021) malam.

Seperti dilansir Antara, Kapolri tiba di Gereja Katedral sekitar pukul 19.00 WIB, kemudian masuk dalam kompleks gereja. Beberapa menit kemudian, Kapolri keluar untuk memberikan keterangan kepada wartawan.

"Kepada seluruh umat Kristen dan Katolik, silakan melakukan ibadah dengan khusyuk," kata Kapolri Listyo.

Kapolri Listyo menegaskan bahwa TNI dan Polri akan melakukan pengamanan sampai seluruh rangkaian ibadah selesai.

Kunjungan Kapolri di Gereja Katedral Jakarta merupakan rangkaian akhir saat tiba di Jakarta dari kunjungannya ke Sulawesi Utara dan Makassar.

"Sejak Kamis, kami membantu pelaksanaan Kamis Putih, Jumat Agung, hingga malam misa saat ini," kata Kapolri.

-
Kapolri Jenderal Polisi Lisyto Sigit Prabowo memberikan keterangan kepada wartawan di depan Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (3/4/2021) malam. (Foto: ANTARA/Fauzi Lamboka)

Kapolri mengatakan sampai saat ini tidak ada gangguan atau kejadian yang mengganggu dalam rangkaian perayaan ibadah Paskah.

Sebelumnya, Kamis (1/4/2021), Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto memantau kesiapan pasukan TNI dan Polri yang bertugas melakukan pengamanan di sekitar Gereja Katedral Jakarta.

Kunjungan Panglima TNI didampingi Kabagintelkam Mabes Polri Komjen Polisi Paulus Waterpauw. Mereka disambut Uskup Agung Jakarta Mgr. Ignatius Suharyo.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

X