Berdalih Tak Mau Ubah Tradisi, Melania Trump Ngotot Gelar Pesta di Gedung Putih

- Selasa, 24 November 2020 | 14:36 WIB
Melania Trump. (REUTERS/Hannah McKay),
Melania Trump. (REUTERS/Hannah McKay),

Ibu Negara Melania Trump berencana untuk mengadakan resepsi liburan dalam ruangan di Gedung Putih selama beberapa minggu mendatang meskipun wabah Covid-19 sedang berlangsung.

Melansir Reuters, istri Donald Trump tersebut berencana untuk mengadakan resepsi liburan beberapa hari kemudian pada 30 November, menurut undangan yang diperoleh ABC News

Hal itu tersebut tentu memiliki kerentanan terhadap infeksi Covid-19 di lingkaran Gedung Putih. Mengingat seorang pembantu Gedung Putih dan empat orang lainnya sempat dinyatakan positif dalam beberapa hari terakhir.

Namun, pihak Ibu Negara disebut tetap akan mengadakan acara dalam rangka perayaan Natal dan Hanukkah tersebut. Ia juga terlihat telah menerima pesanan Pohon Natal besar yang dihantarkan ke Gedung Putih yang terlihat wartawan pada Senin (23/11/2020) waktu setempat.

-
Melania Trump saat menerima pohon Natal di Gedung Putih. (REUTERS/Hannah McKay).

Stephanie Grisham, juru bicara ibu negara, mengatakan Gedung Putih berdalih akan menyediakan "lingkungan yang paling aman" dengan daftar tamu yang lebih kecil daripada tahun-tahun sebelumnya. Ia juga mengatakan bila masker akan disediakan serta akan mendorong jarak sosial, berikut menyediakan pembersih tangan. 

Baca Juga: FDA Mengizinkan Penggunaan Darurat Obat Antibodi Trump untuk Lawan Covid-19

"Para tamu akan menikmati makanan yang disajikan masing-masing oleh koki di gerai makanan yang dilindungi plexiglass. Semua minuman yang disajikan akan ditutup," katanya dalam sebuah pernyataan.

"Menghadiri pesta akan menjadi pilihan yang sangat pribadi. Ini adalah tradisi lama bagi orang-orang untuk mengunjungi dan menikmati keceriaan dan dekorasi ikonik dari perayaan Natal tahunan Gedung Putih," tambah jubir Ibu Negara tersebut.

Menanggapi hal tersebut, para profesional kesehatan telah menyarankan agar pertemuan dalam ruangan besar tidak dilakukan.

"Kami ingin semua orang memahami bahwa pesta liburan ini bisa menjadi acara yang dapat menyebarkan virus," kata Ahli Bedah Umum Jerome Adams kepada ABC News dalam sebuah wawancara pada hari Senin.

Ia mendesak perayaan untuk diadakan di luar ruangan dengan sesedikit mungkin orang dan menunjuk pada rekomendasi Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

"Ini berlaku untuk Gedung Putih, berlaku untuk rakyat Amerika, berlaku untuk semua orang," kata Adams.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X