Viral Kakek Dipukuli dan Diseret ke Aspal karena Minta Rokok, Kondisinya Memprihatinkan

- Kamis, 19 November 2020 | 15:45 WIB
Kakek Basri yang diseret ke aspal karena minta rokok. (Instagram/@irawan_akbarnet)
Kakek Basri yang diseret ke aspal karena minta rokok. (Instagram/@irawan_akbarnet)

Seorang kakek bernama Basri di Banjarbaru, Kalimantan Selatan dianiaya hanya karena minta rokok. Kondisi Kakek Basri sangat memprihatinkan, wajahnya hancur dan terus berdarah karena diseret ke aspal.

Sebelumnya, Kakek Basri sempat diberitakan sebagai korban tabrak lari. Namun, belakangan diketahui, Kakek Basri ternyata terluka karena dipukul oleh tiga orang laki-laki. Penganiayaan bermula saat Kakek Basri meminta dua batang rokok.

"Setelah melihat dari postingan di sosmed,tentang seorang kakek yang tabrak lari,stelah kita cari tau dan asesment,ternyata beliau BUKAN korban tabrak lari melainkan di PUKUL seseorang," demikian keterangan dari akun Instaram @irawan_akbarnet.

Kejadian penganiayaan bermula saat Kakek Basri keluar rumah pada malam hari tanpa sepengetahuan keluarga. Pihak keluarga baru sadar Kakek Basri tidak di rumah saat bangun jam 4 subuh untuk bikin kue yang akan dijual di pasar.

Baca juga: Taqy Malik Bantu Kakek yang Disiksa karena Minta Rokok, Berhasil Kumpulkan Ratusan Juta

Setelah mencari-cari keberadaan Kakek Basri, keluarga malah mendapat kabar bahwa Kakek Basri berada di rumah sakit karena tabrak lari. Namun, belum lama dirawat, Kakek Basri terpaksa pulang ke rumah karena terkendala biaya.

Istri Kakek Basri hanya berjualan kue jajanan di pasar. Kakek Basri dan keluarga tinggal dirumah yang berukuran 3x4 dan didiami oleh 5 orang didalamnya.

Syukur, banyak yang mau membantu Kakek Basri. Kini Kakek Basri sedang dirawat di rumah sakit. Donasi dari netizen juga masih terus mengalir untuk Kakek Basri.

"Siang tadi kai sdh masuk ruang rawat inap, kai jg sdh di Ronsen, besok insya Allah dokter mata Visit dan mungkin akan di lakukan tindak lanjutnya. Perjuangan kami 2 hari untuk memasukkan kai ke RS memerlukan perjuangan dari kemarin sore, sampe subuh jam 2 standby di RS Ngurus ini itu," kata @irawan_akbarnet.

Sementara itu, terkait kasus penganiayaan yang dialami Kakek Basri, polisi masih melakukan penyelidikan.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Zega

Tags

Rekomendasi

Terkini

X