Menpora Dorong Tiap Daerah Memiliki Cabor Unggulan yang Jadi Andalan Prestasi

- Sabtu, 21 November 2020 | 19:34 WIB
Menpora Zainudin Amali saat menghadiri pelatihan wasit panahan di Kota Batam Kepulauan Riau, Sabtu (21/11/2020). (Photo/ANTARA/Yunianti Jannatun Naim)
Menpora Zainudin Amali saat menghadiri pelatihan wasit panahan di Kota Batam Kepulauan Riau, Sabtu (21/11/2020). (Photo/ANTARA/Yunianti Jannatun Naim)

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali mendorong setiap daerah untuk memiliki cabang olahraga unggulan yang menjadi andalan prestasi. Hal itu disampaikannya saat meninjau pelatihan wasit dan trainer panahan di Kota Batam Kepulauan Riau, Sabtu (21/11/2020).

Ia juga mengatakan bahwa dalam UU Keolahragaan terdapat perintah kepada daerah untuk membina minimal satu cabang olahraga. Seperti Provinsi Kepulauan Riau misalnya, yang menempatkan layar dan panahan sebagai cabang olahraga unggulan.

"Kami berharap bahwa daerah-daerah memiliki cabor unggulan," kata Menpora, seperti yang dilansir dari Antara, Sabtu (21/11/2020).

Baca juga: Menpora Serahkan SK Penetapan Aceh-Sumut Sebagai Tuan Rumah PON 2024

"Saya senang Kepri menempatkan panahan sebagai cabor unggulan selain layar dan lain-lainnya," tambah dia.

Di samping itu, Menpora juga mengapresiasi Ketua Umum Perpani dan KONI Kepri yang menempatkan panahan sebagai cabang olahraga unggulan, olahraga itu selalu dipertandingkan di setiap Olimpiade, Asian Games dan SEA Games.

"Cabor yang lain berganti," kata dia.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

X