Baliho HRS Dicopot TNI, FPI ke Pangdam Jaya: Mending Bantu Negara Urus OPM!

- Sabtu, 21 November 2020 | 11:32 WIB
Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/Aprillio Akbar)
Prajurit TNI menertibkan spanduk tidak berizin saat patroli keamanan di Jalan Budi Kemuliaan, Gambir, Jakarta, Jumat (20/11/2020). (ANTARA/Aprillio Akbar)

Pasca kegiatan patroli di markas Front Pembela Islam (FPI) hingga aksi pencopotan paksa baliho bernada ajakan revolusi dengan wajah pimpinan FPI Habib Rizieq Shihab (HRS) oleh TNI, FPI pun mengkritisinya. FPI bahkan mengimbau kepada Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman untuk mengurusi hal keamanan negara yang lebih genting yakni Organisasi Papua Merdeka (OPM).

Hal tersebut diungkapkan oleh Sekretaris Bantuan Hukun FPI, Aziz Yanuar. Aziz menilai harusnya Pangdam Jaya ikut membantu negara mengurus OPM di Papua ketimbang menurunkan baliho di Jakarta.

"Bagus Pangdam Jaya bantu negara yang sedang kesulitan urus OPM yang nggak tuntas-tuntas sudah puluhan tahun," kata Aziz saat dihubungi Indozone, Sabtu (21/11/2020).

Lebih jauh Aziz menyayangkan adanya patroli dari TNI yang sempat berhenti di markas FPI. Dia menyebut pasukan patroli yang viral karena sempat berhenti di markas FPI merupakan prajurit elit milik TNI.

"Dan sayang juga pasukan yang dikerahkan ke Petamburan itu adalah pasukan super elit, prajurit yang dibentuk untuk menjadi prajurit elit, itu mahal investasinya. Sayang kalau digunakan untuk menakut-nakuti rakyat," ungkap Aziz.

Seperti diketahui, Pangdam Jaya Mayjen TNI Dudung Abdurachman dengan tegas menyebut aksi pencopotan paksa baliho HRS dan patroli yang dilakukan TNI merupakan perintah dari dirinya. Mayjen Dudung sebelumnya menyebut baliho kerap dicopot oleh Satpol PP namun kembali dipasang lagi.

"Ada berbaju loreng menurunkan baliho Habib Rizieq, itu perintah saya," kata Mayjen Dudung sebelumnya.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

X