Soal KLB Demokrat, Ruhut Situmpol: Karena Ada Ketidakpuasan!

- Senin, 8 Maret 2021 | 13:44 WIB
Mantan Kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (ANTARAFOTO)
Mantan Kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul. (ANTARAFOTO)

Mantan Kader Partai Demokrat Ruhut Sitompul angkat bicara mengenai adanya Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang Sumatera Utara yang menghasilkan Kepala Staf Presiden (KSP) Moeldoko sebagai Ketua Umum (Ketum).

Menurut Ruhut, adanya prahara dan membuat KLB menjadi bergulir lantaran adanya ketidakpuasan kader Partai Demokrat dengan situasi yang ada sekarang.

“Kenapa ada KLB? Karena ada ketidakpuasan. Jadi mereka enggak puas dan bikin KLB,” ujar Ruhut saat dihubungi Indozone, Senin (8/3/2021).

Ruhut menduga, ketidakpuasan kader partai Demokrat lantaran  partai Demokrat yang semula adalah partai terbuka modern malah menjadi partai dinasti.

Baca Juga: Alhamdulillah, Tingkat Kesembuhan COVID-19 di Jakarta Capai 96,3 persen

“Ketidakpuasan kenapa mereka gak dilibatkan akhir-akhir ini dari 2005 hingga 2020 untuk mereka-mereka saja. Dari partai terbuka modern, menjadi partai dinasti kan itu aja,” katanya.

Disinggung mengenai keabsahan Kongres Luar Biasa ini, menurut Ruhut kegiatan tersebut sah. Meskipun Ketua Umum Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) menyebut KLB inskonstitusional.

“Kan Moeldoko bilang sah. Pak Jhoni Allen bilang kongres Demokrat juga sah,” paparnya.

Sebagaimana diketahui, Moeldoko terpilih sebagai Ketum Partai Demokrat versi Kongres Luar Biasa (KLB) Deli Serdang Sumatera Utara. Lantas pengurus DPP Partai Demokrat dibawah kepengurusan AHY menolak hasil tersebut karena ilegal dan tidak sesuai dengan AD/ART.


Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X