The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

PSBB Transisi Diperpanjang, Wagub DKI Riza: Jakarta Belum Aman
Achmad Riza Patria (INDOZONE/Murti Ali Lingga)
News

PSBB Transisi Diperpanjang, Wagub DKI Riza: Jakarta Belum Aman

Pandemi belum reda

Kamis, 16 Juli 2020 21:59 WIB 16 Juli 2020, 21:59 WIB

INDOZONE.ID - Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria, menyampaikan bahwa alasan pihaknya kembali memperpanjang PSBB transisi fase I karena DKI Jakarta belum aman dari wabah virus corona (Covid-19). Dalam mengambil keputusan ini, Pemprov DKI Jakarta sudah membahasnya selama dua hari sebelum diumumkan pada hari ini, Kamis (16/7/2020).

"Jadi dua hari ini kami sudah rapat internal dan Pak Gubernur, saya juga sudah menandatangani keputusan Gubernur terkait perpanjangan PSBB masa transisi di fase yang pertama ini," kata Riza dalam sebuah siaran langsung TV swasta ditonton Indozone, Jakarta, Kamis (16/7/2020).

"Karena berdasarkan data-data yang ada diketahui bahwa Jakarta belum aman dan angka-angka juga belum membaik sebagaimana harapan kita semua," tambah dia.

Riza menyampaikan, dengan mencermati angka-angka dan perkembangan terkini ihwal Covid-19 di DKI, sehingga Pemprov DKI Jakarta memutuskan kembali melanjutkan PSBB transisi hingga 30 Juli mendatang.

Adanya perpanjangangan ini, Riza pun berharap masyarakat lebih patuh menerapkan protokol kesehatan Covid-19 dalam kehidupan sehari-hari.

"Harapan kami tentu dalam perpanjangan ke depan masyarakat kita bisa patuh dan disiplin untuk lebih taat. Ini pesan bagi kita semua, bagaimana disampaikan Pak Gubernur bahwa di belum aman, virus masih ada di sekitar kita dan untuk itu kita minta seluruh warga Jakarta untuk tetap berada di rumah karena di rumah adalah tempat yang terbaik," ujarnya.

Dia menambahkan, ketika mulai membuka pelonggaran 50% kegiatan pada 5 Juni sampai 2 Juli lalu, bahwa di masa pelonggaran ini pasti ada potensi pertemuan, potensi kerumunan, bahkan potensi interaksi yang meningkatkan. Itu artinya potensi penyebaran Covid-19 juga kemungkinan meningkat.

"Untuk itu kami minta seluruh warga untuk tetap di rumah, kecuali yang berkepentingan luar biasa. Tidak diperkenankan bagi anak-anak dan lansia dan apabila keluar rumah untuk keperluan yang penting begitu selesai kami harap bisa tetap kembali di rumah," pungkasnya.

Sekadar informasi, Pemerintah Provinsi DKI Jakarta melalui Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Provinsi DKI Jakarta menyampaikan perkembangan terkini, Kamis (16/7/2020). Catatan pada website corona.jakarta.go.id, ada penambahan kasus positif baru virus corona (Covid-19) sebanyak 293 dari sehari sebelumnya. Sehingga totalnya 15.466 positif, 722 meninggal, dan 9.857 sembuh.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Edi Hidayat
Dinno Baskoro
Murti Ali Lingga

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US