Total Sudah 8 Saksi Diperiksa Polisi Terkait Kasus Penusukan Syekh Ali Jaber

- Senin, 14 September 2020 | 18:22 WIB
Syekh Ali Jaber saat jumpa pers di Lampung. (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Syekh Ali Jaber saat jumpa pers di Lampung. (ANTARA/Dian Hadiyatna)

Polri nampaknya sangat serius mengusut tuntas kasus penusukan yang dialami oleh penceramah Syekh Ali Jaber. Hingga saat ini sudah ada delapan orang saksi yang diperiksa oleh pihak kepolisian.

"Saksi yang diperiksa, tadi kami konfirmasi langusng ke Kapolresta Bandar Lampung ada delapan saksi yang dilakukan pemeriksaan," kata Karo Penmas Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Awi Setiyono dalam konferensi pers di Mabes Polri, Jakarta, Senin (14/9/2020).

Dikonfirmasi Indozone secara terpisah, Kapolresta Bandar Lampung Kombes Pol Yan Budi Jaya mengatakan para saksi itu terdiri dari para jemaah yang berada dilokasi kejadian saat insiden penusukan itu berlangsung. Keluarga tersangka pun turut diperiksa oleh polisi.

"Para saksi yang diperiksa itu yang ada di TKP," beber Budi.

Hingga saat ini pihak kepolisian masih terus melakukan pemeriksaan terhadap para saksi yang lain. Polisi juga masih memeriksa intensif tersangka.

Seperti diketahui Syekh Ali Jaber ditikam saat menghadiri acara keagamaan di Bandar Lampung kemarin. Syekh Ali terkenal luka tikaman pada bagian lengan dengan kedalam 4cm dan harus dijahit sebanyak enam jahitan.

Dari keterangan keluarga pelaku ke polisi, pelaku disebut-sebut sudah mengalami gangguan kejiwaan sejak lama. Meski begitu, pihak kepolisian masih terus mendalami pengakuan keluarga pelaku termasuk motif penusukan itu.

Mabes Polri sendiri memberikan atensi lebih terhadap kasus ini. Mabes Polri mengirimkan dokter untuk mendalami kejiwaan tersangka ke Lampung.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X