The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Wanita Ini Ceritakan Gejala Awal Terpapar Covid-19 dan Rasanya Jalani Tes Swab
Wanita ini ceritakan gejala Covid-19 dan pengalama tes swab. (TikTok/@odeliaondy)
News

Wanita Ini Ceritakan Gejala Awal Terpapar Covid-19 dan Rasanya Jalani Tes Swab

Hilang indera penciuman.

Rabu, 16 September 2020 14:05 WIB 16 September 2020, 14:05 WIB

INDOZONE.ID - Angka pertumbuhan pasien positif Covid-19 di Indonesia selalu mengalami trend kenaikan. Seorang wanita pun membagikan cerita dirinya bisa terpapar Covid-19 dan apa saja gejala awalnya.

Kreator TikTok Odilia Ondy, membagikan pengalamannya mengalami gejala terpapar Covid-19. Dia sempat merasakan batuk hingga kehilangan indera pnciumannya.

"Awalnya ada teman bawa kucing main ke kosan, kemudian aku batuk-batuk, awalnya dikira alergi kucing terus aku minum obat alergi membaik sempat juga merasa pegal-pegal gitu tapi ringan. Tiba-tiba 2 hari kemudian aku kehilangan penciuman atau disebut juga Anosmia itu salah satu gejalan sedang Covid-19," tutur Odilia. 

"Sekarang sudah cukup khas, kalau kalian kehilangan penciuman hati-hati, langsung Rapid atau Swab, kalau hasilnya non reaktif tetap periksain ke spesialis THT," pesannya.

@odiliaondy

Reply to @eyoteblung sharing gejala Covid19, ini salah 1 gejala khas Covid19! #covid19 #masukberanda #fy #fyp #foryou #foryoupage #beranda #warga62

? original sound - Odilia Ondy - Odilia Ondy

Saat kehilangan indera penciuman, Odelia mengaku benar-benar tidak bisa mencium bau-bau menyengat sekalipun seperti parfum misalnya. Lidah pun tak bisa merasakan makanan dengan normal.

"Misalnya aku makan sop ayam, rasanya kaya air garem anget gitu. Tapi sekali lagi untuk gejala ini setiap orang berbeda belum tentu sama ya," kata Odelia.

Odelia melanjutkan, dirinya mengikuti Tes Swab karena dua kali Rapid Tes hasilnya samar. Saat itu kebetulan dia ingin melakukan perjalanan ke luar kota. 

"Itu sekitar 3 minggu lalu, aku mau berangkat (ke luar kota) rapid test dong dua kali, samar hasilnya. Terus aku disuruh Swab. Pas Swab eh positif. Yaudah diisolasi deh 2 minggu. Plus kemarin aku baru di Swab ulang hasilnya masih nunggu," ucap Odelia.

Dia juga menjelaskan, mengenai pengalamannya menjalani Tes Swab. Banyak yang penasaran, bagaimana rasanya menjalani rangkaian tes untuk medeteksi seseorang terkena Covid-19.

"Pas di Swab itu rasanya bukan sakit, tapi aku berasa kaya perih kayak ada wasabi masuk ke hidung. Kemarin itu kayak ada berdarah dikit, yang pasti itu keluar air mata karena itu refleks. Setelah itu sekitar 30 menit ilang kok perihnya," cerita Odelia.

@odiliaondy

Diswab tuh ga enak guys???? tapi, penting untuk dilakukan ya kalau memang ada indikasi, jadi jangan takut! ???? #covidsurvivor #fy #fyp #beranda #warga62

? original sound - Odilia Ondy - Odilia Ondy

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Fiddy Anggriawan
JOIN US
JOIN US