Terungkap! Sebelum Penggal Kepala Ayahnya, KP Minta Izin Menikah, Tapi Tak Diizinkan

- Selasa, 23 Maret 2021 | 14:55 WIB
KP alias Jaya (32 tahun), anak yang memenggal kepala ayahnya di Lampung Tengah. (ist)
KP alias Jaya (32 tahun), anak yang memenggal kepala ayahnya di Lampung Tengah. (ist)

Fakta baru mengenai kasus anak penggal kepala ayah kandung di Dusun VIII RT12/RW008 Desa Sendang Rejo, Kecamatan Sendang Agung, Kabupaten Lampung Tengah, hari Senin (22/3/2021), mulai tersingkap.

Ternyata, sebelum memenggal kepala ayahnya, KP alias Jaya (32 tahun) sempat meminta izin untuk menikah. Namun, ia tidak diizinkan menikah oleh orang tuanya.

Namun, sejauh ini belum diketahui apakah hal tersebut berkorelasi dengan pembunuhan yang ia lakukan.

Sebelum memenggal kepalanya, KP sempat meminta maaf terlebih dahulu pada ayahnya.

Lantas, dari belakang, saat ayahnya sedang duduk mengaso di dapur rumah mereka buat melepas lelah selepas pulang dari sawah, KP langsung melayangkan golok ke leher ayahnya hingga kepala ayahnya terlepas dari badan.

Lepas itu, KP menenteng kepala ayahnya keliling kampung dengan mengendarai sepeda motor Honda Supra, seakan-akan hendak memamerkan kepada orang-orang kampung.

KP alias Jaya kini telah mendekam di dalam sel tahanan Polsek Kalirejo atas perbuatan sadisnya.

Pada sebuah fotonya yang dirilis oleh Polres Lampung Tengah, pemuda berkulit sawo matang itu terlihat memakai kaus warna biru, belum memakai baju tahanan. Tatapannya hampa seperti orang melamun.

Ia berdiri sendirian, tidak bersama tahanan lain. Diduga polisi sengaja memisahkannya dari tahanan lain. KP sendiri diduga mengalami gangguan jiwa sejauh ini.

Kapolres Lampung Tengah AKBP Popon Sunggoro mengatakan, pihaknya masih menunggu hasil penelitian dari pihak rumah sakit jiwa atas kejiwawaan KP, sebelum memprosesnya secara hukum.

Kepada polisi, KP mengaku memenggal kepala ayahnya karena takut akan disantet oleh ayahnya. Ketakutan akan disantet itu menurutnya datang setelah ia bermimpi, bahwa ayahnya akan menyantet dirinya.

Dari situ, ia mengaku mendapat bisikan gaib, yang menuntunnya agar menghabisi nyawa ayahnya.

"Dia takut disantet sama ayahnya, maka dia duluan yang menghabisi bapaknya," ujar Popon.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Berawal Saling Tatap, ODGJ Bacok Tetangga di Kepala

Selasa, 23 April 2024 | 19:30 WIB
X