Sedih, 17 Juta Ekor Hewan Lucu Ini akan Dimusnahkan karena Rentan Tertular Corona

- Jumat, 6 November 2020 | 14:08 WIB
Hewan Cerpelai yang rencananya akan dimusnahkan di Denmark. (REUTERS)
Hewan Cerpelai yang rencananya akan dimusnahkan di Denmark. (REUTERS)

Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) mengatakan hewan Cerpelai merupakan salah satu hewan yang paling rentan tertular dan menularkan virus corona (Covid-19). Olehnya itu kabarnya, Denmark akan memusnahkan seluruh populasi cerpelai yang jumlahnya diperkirakan 17 juta ekor.

Dikutip dari Reuters, pejabat kedaruratan senior di kantor WHO Eropa di Kopenhagen mengatakan Denmark berencana memusnahkan seluruh populasi cerpelai dan mengumumkan pembatasan ketat lanjutan di utara negara tersebut guna mencegah penularan virus corona pada binatang dan manusia.

"Jadi, tentunya terdapat risiko bahwa populasi cerpelai ini dapat berkontribusi melalui berbagai cara penularan virus dari cerpelai ke manusia, dan kemudian dari manusia ke manusia," kata Catherine belum lama ini.

Sementara penelitian terhadap varian spesifik virus ini signifikan, ia mengatakan "sangat normal" bagi virus untuk berubah secara genetik berkali-kali.

"Kami sedang melacak (perubahan) ini secara sangat hati-hati dan itulah sebabnya kami begitu tertarik pada informasi khusus ini," katanya. Ia menambahkan bahwa hal itu seharusnya tidak mengubah cara pemerintah dan otoritas di seluruh dunia dalam upaya mengendalikan pandemi.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Fahmy Fotaleno

Tags

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X