The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Anies: 50 Persen Tunjangan ASN Dipakai untuk Penanganan Covid-19
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. (Photo/Instagram/@dkijakarta)
News

Anies: 50 Persen Tunjangan ASN Dipakai untuk Penanganan Covid-19

Sabtu, 30 Mei 2020 00:35 WIB 30 Mei 2020, 00:35 WIB

INDOZONE.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan bahwa sebanyak 50 persen tunjangan kinerja daerah (TKD) bagi aparatur sipil negara (ASN) akan digunakan untuk penanganan Covid-19.

"Gaji ASN tidak berubah, tetap sama. Hanya TKD yang digunakan," kata Anies Baswedan, di Balai Kota Jakarta, Jumat (29/5/2020).

Dari penjelasan yang disampaikan Anies, anggaran belanja pegawai berkurang sebanyak Rp4,3 triliun, dengan 25 persen TKD ASN direlokasi untuk mengamankan anggaran bantuan sosial (bansos). Sedangkan, sebesar 25 persen lainnya akan ditunda pemberiannya karena dialihkan sebagai dana darurat penanganan Covid-19.

Anies juga mengungkapkan sempat ada usulan agar bansos seperti Kartu Jakarta Pintar (KJP) dan bantuan-bantuan lain juga dipangkas 50 persen. Nantinya, pemangkasan anggaran itu bertujuan agar TKD bagi semua ASN bisa dipertahankan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Pemprov DKI Jakarta (@dkijakarta) on

"Tetapi, saya perlu tegaskan bahwa mereka yang prasejahtera itu jumlahnya 1,2 juta orang menerima bansos adalah orang-orang yang saat ini mengalami kesulitan ekonomi," kata Anies.

"Saya perintahkan kepada semua ASN di DKI Jakarta untuk bersikap sebagai penyelenggara negara yang kesatria, tangguh dan tabah menghadapi cobaan," tambahnya.

Artikel Menarik Lainnya

TAG
Kana
M. Rio Fani
Kana

Kana

Editor
M. Rio Fani

M. Rio Fani

Writer
JOIN US
JOIN US