Keluarkan Ancaman, Kim Yo Jong: Selama AS Tak Sentuh Korut, Semuanya Berjalan Normal

- Jumat, 10 Juli 2020 | 18:30 WIB
Kim Yo Jong. (Photo/REUTERS/KNCA)
Kim Yo Jong. (Photo/REUTERS/KNCA)

Adik perempuan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un yang bernama Kim Yo Jong mengeluarkan ancaman kepada pemerintah AS. Ia juga mengatakan bahwa pertemuan puncak antara Korut dan AS untuk saat ini hanya berguna di Washington.

"Kita tidak punya niat untuk mengancam AS. Sejauh mereka tidak menyentuh dan melukai kita, segalanya akan berjalan seperti biasa," katanya dilansir dari media lokal, Jumat (10/7/2020).

Menyadur dari laman Reuters-KCNA, pertemuan antara Kim Jong Un dan Presiden AS Donald Trump mungkin tidak akan terjadi tahun ini. Sebelumnya, Menteri Luar Negeri AS Mike Pompeo mengaku sangat berharap adanya perundingan dengan Korut berlanjut.

Sementara itu, Korut melalui berbagai pernyataan baru-baru ini, menolak gagasan untuk menggelar perundingan baru. Sedangkan Kim Yo Jong menegaskan bahwa dirinya merasa keberatan Pyongyang terhadap apa yang ia lihat sebagai kebijakan AS yang berbau permusuhan.

"Kita tidak mengatakan bahwa kita tidak akan pernah melakukan denuklirisasi, tetapi kita tegaskan bahwa kita tidak dapat melakukannya sekarang," kata Kim Yo Jong.

Kim Yo Jong juga mengatakan bahwa kakaknya, Kim Jong Un telah memerintahkan dirinya untuk menyampaikan salam kepada Trump dan ucapan sukses bagi Donald Trump.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Kebakaran Toko di Mampang Semalam, 7 Orang Tewas

Jumat, 19 April 2024 | 14:25 WIB
X