The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Nancy Pelosi Kritik Keputusan Amerika Serikat yang Keluar dari WHO
Ketua DPR Amerika Serikat Nancy Pelosi di U.S. Capitol di Washington, Amerika Serikat, Selasa (4/2/2020). (photo/REUTERS/Joshua Roberts)
News

Nancy Pelosi Kritik Keputusan Amerika Serikat yang Keluar dari WHO

Jumat, 10 Juli 2020 00:51 WIB 10 Juli 2020, 00:51 WIB

INDOZONE.ID - Amerika Serikat (AS) resmi mengundurkan diri dari WHO atau Organisasi Kesehatan Dunia. Langkah tersebut dinilai membawa AS ke situasi sulit di tengah pandemi Covid-19.

Anggota Dewan Amerika Serikat Nancy Pelosi mengungkapkan bahwa keputusan dari Presiden Donald Trump tidak masuk akal. Tindakan yang sungguh tidak masuk akal, tulis dirinya di akun Twitter pribadinya.

Trump mengambil keputusan itu di saat "WHO mengoordinasikan perang melawan COVID-19", tulis Pelosi pada Rabu. "Dengan jutaan nyawa terancam, Presiden melumpuhkan upaya internasional untuk mengalahkan virus."

Amerika Serikat akan meninggalkan WHO pada 6 Juli 2021 dan saat ini AS masih menunda pendanaan senilai lebih dari 200 juta dolar AS (sekitar Rp2,8 tirliun) kepada organisasi tersebut, menurut situs WHO.

Sekretaris jenderal PBB sedang dalam proses verifikasi dengan WHO mengenai apakah AS memenuhi semua persyaratan pengunduran diri mereka, kata juru bicara PBB Stephane Dujarric melalui pernyataan, Selasa.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG
Kana
Kana

Kana

Editor

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US