The Most Engaging Media For Millennials and GEN Z

Guru SMA Bongkar Sosok Komjen Listyo Sigit Muda, Ternyata Begini
Guru SMA Komjen Listyo Sigit Prabowo, Suhardi. (Div Humas Polri)
News

Guru SMA Bongkar Sosok Komjen Listyo Sigit Muda, Ternyata Begini

Begini sifatnya.

Senin, 18 Januari 2021 08:50 WIB 18 Januari 2021, 08:50 WIB

INDOZONE.ID - Suhardi, guru SMA dari calon tunggal Kapolri, Komjen Listyo Sigit Prabowo membongkar sifat Listyo sewaktu muda. Listyo disebut sang guru merupakan sosok pendiam di kelas.

"Mas Listyo Sigit dulu di kelas pendiam, anaknya tidak macam-macam," kata Suhardi dalam keterangan tertulisnya kepada wartawan, Senin (18/1/2021).

Suhardi pun mengungkap satu momen yang dia ingat dari muridnya. Kala itu, rekan-rekan Listyo mengajak untuk bolos dari sekolah namun Listyo menolaknya.

"Saat itu ada jam kosong, satu kelasnya mau bolos ramai-ramai tapi Mas Listyo ini dan dua orang temannya bersikukuh tetap di kelas," beber Suhardi.

Lebih jauh Suhardi mengungkap jika Listyo kecil merupakan sosok yang pintar secara akademik dan terbukti Listyo masuk dalam lima besar murid dengan nilai tertinggi. Tak sampai disitu, Suhardi menyebut Listyo juga aktif dalam cabang olah raga bela diri.

"Dulu masuk ranking juga di kelas, lima besar kalau tidak salah. Bela diri ya juga sempat sampai tingkat Provinsi," kata Suhardi.

Mengenai posisi Listyo saat ini sebagai calon tunggal Kapolri, Suhardi menyebut dirinya tidak ragu dengan kepemimpinan Listyo. Dia memperkirakan jika Listyo bisa menjadi pimpinan tertinggi di tubuh Polri tersebut.

"Ya kalau dilihat dari karakternya saat SMA dulu saya tidak ragu. Mas Listyo mampu mengemban tanggung jawab lebih besar dari posisinya saat ini," pungkas Suhardi.

Artikel Menarik Lainnya:

TAG

ARTIKEL LAINNYA

LOAD MORE

You have reached the end of the list. Want More? #KAMUHARUSTAU

JOIN US
JOIN US