Akui Banyak Orangtua Masih Ragu Sekolah Tatap Muka, Wagub DKI: Kita Tak Paksa

- Rabu, 7 April 2021 | 09:45 WIB
Ilustrasi sekolah tatap muka. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).
Ilustrasi sekolah tatap muka. (ANTARA FOTO/Aprillio Akbar).

Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengakui tak sedikit orangtua murid yang ragu dengan pembukaan sekolah, dan menerapkan uji coba pembelajaran tatap muka yang dimulai pada hari ini, Rabu (7/4/2021).

"Iya betul masih banyak orangtua yang ragu," ucap Riza Patria di Gedung Balai Kota DKI, Jakarta Pusat.

Oleh sebab itu, Riza menyebutkan semua keputusan akan tetap dikembalikan kepada orangtua murid terkait anaknya mengikuti pembelajaran tatap muka, atau memilih untuk menjalaninya dengan daring.

Baca Juga: Bocah 12 Tahun di India Tewas Usai Isi Baterai HP-nya Pakai Cas Kodok!

-
Wagub DKi Jakarta Ahmad Riza Patria. (INDOZONE/Sarah Hutagaol).

"Jadi kita kembalikan kepada orangtua mana yang bersedia mana yang tidak, kita tidak memaksakan. Karena ini menyangkut kesehatan individu pribadi siswa," terangnya.

"Tentu hak orangtua mengizinkan atau tidak. Untuk itu semua keputusan kami juga mendengarkan dari para orangtua," tambah politisi Partai Gerindra tersebut.

Hal senada pun diungkapkan oleh Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta, Nahdiana. Ia mengatakan orangtua memiliki hak penuh untuk menentukan apakah anaknya diberikan izin untuk mengikuti pembelajaran campuran atau belajar dari rumah.

"Dengan demikian, pihak satuan pendidikan tetap melaksanakan belajar dari rumah terlebih bagi satuan pendidikan yang tidak lolos asesmen dan belum menjadi peserta uji coba terbatas," ungkap Nahdiana.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Edi Hidayat

Tags

Rekomendasi

Terkini

Polres Langkat Musnahkan Barbuk Ganja dan Sabu

Rabu, 17 April 2024 | 11:20 WIB
X