MasyaAllah! Dari dalam RS, Syekh Ali Jaber Tetap Jalankan Hobinya Sedekah Subuh

- Senin, 4 Januari 2021 | 11:37 WIB
Syekh Ali Jaber. (Instagram/@yayasan.syekhalijaber) / Ilustrasi sedekah. (Tamsia)
Syekh Ali Jaber. (Instagram/@yayasan.syekhalijaber) / Ilustrasi sedekah. (Tamsia)

Syekh Ali Jaber hingga saat ini masih menjalani perawatan intensif di salah satu rumah sakit karena COVID-19. Meski sempat memakai ventilator, kondisinya sudah semakin membaik dan terus mengalami peningkatan.

Meski sedang menjalani perawatan, namun Syekh Ali Jaber tetap melanjutkan kebiasaannya bersedekah subuh. Hal tersebut diungkapkan oleh pihak Yayasan Syekh Ali Jaber melalui Instagram @yayasan.syekhalijaber.

"Disaat-saat Syekh Ali Jaber dalam perawatan medis, Kami berupaya meneruskan hobi beliau, merutinkan SEDEKAH SUBUH dan beliau gemar membaca Surat AL-BAQARAH setiap hari," tulis @yayasan.syekhalijaber pada captionnya.

Baca juga: Kondisi Terkini Syekh Ali Jaber, Pakai Ventilator dan Harus Istirahat Total di Ruang ICU

Selain hobi bersedekah subuh, Syekh Ali Jaber juga suka membaca Surat Al-Baqarah setiap hari. Yayasan Syekh Ali Jaber pun mengajak agar jamaah ikut menjalankan kebiasaan tersebut.

"Bila berkenan, mari kita ikut jalankan kebiasaan beliau itu. Kemudian silahkan salurkan kepada Yatim & Dhuafa terdekat di sekitar Anda," lanjut Yayasan Syekh Ali Jaber.

Syek Ali Jaber sendiri meyakini bahwa sedekah subuh adalah salah satu cara yang paling mujarab agar doa terkabul. Hal tersebut disampaikan oleh Syekh Ali Jaber dalam video yang sempat beredar di media sosial. Saat itu, Syekh Ali Jaber sedang mengisi sebuah acara pengajian.

"Pengalaman saya dari semua pelajaran yang saya pelajari, saya menemukan sedekah subuh. Semua waktu sebenarnya baik, tapi saya menemukan sedekah subuh itu yang paling baik. Paling dahsyat yang paling cepat terkabul hajat kita. Kenapa sedekah subuh dahsyat? Karena setiap waktu subuh Allah turunkan malaikat tugasnya cuman satu, mendoakan orang yang berinfak di subuh hari," kata Syekh Ali Jaber.

Artikel Menarik Lainnya:

Editor: Administrator

Tags

Rekomendasi

Terkini

X