Bahar Smith Aniaya 2 Remaja Karena Tak Terima Istrinya Dilibatkan

- Kamis, 23 Mei 2019 | 18:51 WIB
(photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)
(photo/ANTARA FOTO/Raisan Al Farisi)

Bahar bin Smith mengaku telah menganiaya dua remaja bernama Abdul Jabar dan Al Mudzaki alias Zaki kepada hakim. Hal itu karena ia tak terima istrinya diakui sebagai istri korban ketika berada di Bali.

"Benar atau tidak diakui istri itu masalah harga diri. Dia (korban) bilang tidak pernah mengakui Kak Fadrun sebagai istri dia di Bali. Tapi menurut Amir, dia mengaku-ngakui istri saya. Karena tidak ngaku, akhirnya saya bawa ke lapangan," kata Bahar saat diperiksa sebagai terdakwa dalam persidangan yang digelar Pengadilan Negeri Bandung di Gedung Arsip dan Perpustakaan, Kota Bandung, Kamis.

Bahar mengaku marah saat istrinya dilibatkan ke dalam aksi tipu-tipu kedua remaja yang berlakon bak dirinya saat di Bali.

Meski Bahar mengaku banyak yang mengaku sebagai dirinya, namun ia tak terima apabila ada yang mengaku sebagai suami dari istrinya.

"Saya marah mereka mengaku-ngakui istri saya. Yang mulia, yang mengaku sebagai saya banyak, yang menipu orang banyak. Banyak yang menipu disuruh habib Bahar, bahkan jutaan. Tapi yang bikin saya marah adalah ketika dia membawa nama istri saya dan mengakui istri saya agar orang-orang yakin itu saya," kata dia.

Bahar mengetahui informasi tersebut dari temannya di Bali bernama Amir. Namun kata dia korban tidak mengakui perbuatannya saat mengklaim istri Bahar sebagai Istrinya.

"Padahal tidak usah lah ngomong gitu. Saya kesal ketika saya tanya dia tidak mengakui. Padahal kalau dia mengakui, dia tidak akan apa-apa," kata Bahar.

Lebih lanjut Bahar menegaskan bahwa dirinya melakukan penganiayaan itu untuk  menjaga harga diri istrinya dan anak-anaknya.

Editor: Administrator

Rekomendasi

Terkini

Gempa 5,3 Magnitudo Guncang Gorontalo Dini Hari

Kamis, 25 April 2024 | 14:57 WIB
X